Lebih Awet & Tahan Rayap, Segini Harga Triplek Plastik PVC

Triplek plastik pvc/pvc foam board (sumber: aliexpress)Triplek plastik pvc/pvc foam board (sumber: aliexpress)

Polyvinyl chloride () board atau composite board saat ini sudah banyak dilirik untuk menggantikan dari kayu lapis biasa. Seperti diketahui, multiplek yang berbahan kayu sangat rentan terhadap serangan rayap atau lapuk karena terkena air terus-menerus. Alhasil diciptakan plastik dari PVC dengan yang relatif bersaing.

Sebagai contoh, PVC Celuka Foam Board Plastik dengan harga mulai Rp91 ribu, kemudian PVC board 5 mm harganya Rp28.800, PVC board tebal 3 mm Rp19.500, PVC board 18 mm Rp759 ribu, dan PVC board 15 mm seharga Rp647 ribu per lembar.

Triplek plastik PVC disebut-sebut memiliki berbagai keunggulan, mulai dari kuat dan kaku, tidak mudah pecah, permukaan keras tahan benturan dan goresan, tahan perubahan suhu dan cuaca, tahan sinar UV dan bahan kimia, anti rayap, tahan karat dan tidak lapuk, meredam suara dan suhu panas, dapat dibentuk dengan pemanasan, hingga tidak mudah menimbulkan kobaran api.

Material PVC board saat ini juga banyak dimanfaatkan masyarakat untuk plafon yang menghiasi langit-langit rumah. Menurut Admin Super Plafon PVC Jambi, Putri, PVC plafon punya berbagai keunggulan, di antaranya mudah dibersihkan, pemasangan cepat, serta memiliki desain minimalis dan modern. “Karena berbahan dasar plastik PVC jadi tidak mudah dimakan rayap. Selain itu cara membersihkannya bisa dengan kain basah dan tisu sudah bisa dibersihkan dari noda,” jelas Putri, seperti dilansir Tribunnews.

Selain di Indonesia, PVC board kabarnya kini sudah banyak dipakai di negara-negara maju dan berkembang seperti China dan Eropa. Material ini dinilai cukup ideal untuk pengganti akrilik, kayu, dan aluminium. Beberapa juga sudah banyak yang menjual triplek plastik PVC dengan harga yang bervariasi, tergantung dari dan ketebalannya. Semakin tebal triplek plastik PVC yang dibeli, tentunya harga banderolnya pun akan semakin mahal. Tak hanya dijual di toko-toko bangunan, triplek plastik PVC juga banyak dijual di situs-situs e-commerce dengan yang variatif.

Loading...