Cocok untuk Olahraga Indoor, Segini Harga Treadmill Sports Art

Treadmill - www.scoopwhoop.comTreadmill - www.scoopwhoop.com

Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, aktivitas di luar ruangan memang cenderung dibatasi. Meski demikian, seperti jogging atau berjalan kaki sebenarnya masih bisa dilakukan di dalam rumah dengan memanfaatkan kebugaran seperti treadmill. Terlebih karena saat ini ada banyak pilihan treadmill yang berkualitas di toko-toko alat , mulai dari merek Kettler, Ace Hardware, Life Fitness, hingga Sports Art. Harga treadmill mulai puluhan juta hingga ratusan juta per .

Sebagai contoh, treadmill SportsArt seri N685 dengan harga Rp297,8 jutaan di pasaran . Produk kebugaran ini memiliki area untuk lari (running area) berukuran 147,3 x 53,3 cm dengan kisaran kecepatan 3,2 sampai 24 km per jam dan dapat digunakan orang dengan berat badan maksimal 150 kg.

Jika membeli produk treadmill Sports Art kondisi baru dirasa terlalu mahal, banyak juga yang menjual treadmill SportsArt kondisi second atau bekas pakai dengan harga yang jauh lebih murah. Misalnya saja untuk tipe treadmill Sports Art 1180 bekas di situs-situs dibanderol kisaran Rp5 juta sampai Rp7,5 jutaan, tergantung dari kondisi barang. Produk treadmill Sports Art dapat dibeli di berbagai toko olahraga offline maupun online yang ada di Indonesia.

Meski terlihat sepele, jalan kaki disebut-sebut sebagai bentuk ringan yang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. “Semua orang sudah tahu cara melakukan jalan kaki. Olahraga ini mudah dan bisa dilakukan di mana saja,” kata instruktur kebugaran Michele Stanten, seperti dilansir Kompas.

Jalan kaki juga disebut sebagai olahraga yang low impact atau tidak memberi tekanan pada sendi sebanyak berlari atau melakukan gerakan melompat. Personal trainer dan spesialis metabolisme Lauryn Mohr mengungkapkan bahwa risiko cedera dari jalan kaki relatif rendah.

Latihan ini pun dapat menjadi pilihan untuk orang yang baru memulai aktivitas kebugaran. Pasalnya, jalan kaki termasuk bentuk latihan kardio atau aerobik yang bagus. “Tidak perlu pengetahuan atau pelatihan khusus sebelumnya untuk mulai berjalan kaki,” beber Mohr.

Loading...