Diklaim Redakan Gejala Flu, Berapa Harga Transpulmin Balsam Bayi?

Harga Transpulmin Balsam BayiIlustrasi : Pengobatan pada bayi - www.alodokter.com

JAKARTA – Flu memang menyebalkan, terutama ketika menyerang bayi lantaran dapat membuat mereka mudah rewel. Penanganan flu untuk bayi pun tidak boleh sembarangan. Untung saja, saat ini sudah tersedia sejumlah yang diklaim dapat meringankan gejala flu pada bayi, salah satunya Transpulmin balsam bayi. Merupakan gosok untuk bayi berusia di bawah dua tahun, produk ini dapat Anda peroleh di terdekat dengan harga berkisar puluhan ribu per tube.

Berbeda dengan orang dewasa, orang tua tidak boleh memberikan sembarang obat flu kepada bayi, terlebih ketika usianya masih di bawah dua tahun. Pasalnya, menurut dr. Arifianto, Sp. A, seperti dilansir dari Detikhealth, obat batuk pilek yang beredar di memiliki empat kandungan yang ternyata kurang efektif untuk meredakan flu pada buah hati Anda.

Antitusif misalnya, yang berperan menahan reflek batuk, ternyata dapat membuat dahak atau lendir tidak bisa keluar dari saluran pernapasan. Kemudian, antihistamin yang berguna untuk menekan reaksi alergi, kemungkinan bisa membuat tidak nyaman karena bisa membuat mulut menjadi kering dan pengentalan ingus.

Untung saja, untuk mengurangi kekhawatiran orang tua, saat ini sudah tersedia sejumlah produk obat yang diklaim lebih cocok diberikan kepada bayi, termasuk Transpulmin BB Balsam. Ini adalah obat gosok khusus bayi berusia di bawah dua tahun yang diklaim dapat meredakan sakit kepala, sakit perut, nyeri punggung, tersumbat, serta menghangatkan badan yang biasanya muncul akibat terkena influenza.

Produk ini sudah dapat Anda temukan di sejumlah apotek, bahkan lewat beberapa jual beli dalam negeri. Di Apotek K24 misalnya, Transpulmin Baby Balsam kemasan 10 gram sekarang ditawarkan dengan harga berkisar Rp60 ribuan per tube, sedangkan kemasan 20 gram Rp82 ribuan per tube. Sementara itu, di jual beli online, harganya sedikit lebih murah, mulai Rp48 ribuan untuk kemasan 10 gram.

Sebenarnya, untuk mencegah influenza, bayi dapat diberikan vaksin. Diterangkan dr. Joko Kurniawan, M.Sc., Sp.A, pemberian vaksin influenza pada anak sudah bisa dimulai sejak berusia 6 bulan. “Untuk pemberian pertama kali saja. Setelahnya, hanya perlu dilakukan pengulangan setahun sekali,” terang dr. Joko dalam live IG @kenapaharusvaksin.

Loading...