Harga Variatif, Tongsis Tripod Bisa Berdiri Sendiri & Mudah Digunakan

Selfie Pakai Tongkat NarsisSelfie Pakai Tongkat Narsis

Tongkat narsis alias tongsis sampai saat ini begitu dibawa ke mana saja oleh para pelancong atau bahkan jadi andalan vlogger ketika hendak mengulas suatu tempat atau . Bahkan sejak beberapa waktu belakangan juga muncul tongsis yang bisa berdiri sendiri layaknya tripod atau phone stand. tongsis berdiri tersebut variatif, mulai dari puluhan ribu .

Sebagai contoh, tongsis 3 in 1 monopod lengkap dengan Bluetooth shutter + tripod dijual dengan harga mulai Rp23 ribu di salah satu . Ada juga merek Ecle selfie stick Bluetooth remote dengan harga Rp49.900, Inbex T4 Gopro tripod + phone holder Rp69 ribu, Treble Bluetooth Tongsis/tripod dengan remote control seharga Rp154 ribu, hingga merek Baseus yang mencapai Rp299 ribu.

Sebelumnya, terdapat bernama MonoShot yang telah menggabungkan tongsis dan tripod, juga monopod dalam satu produk yang dapat berganti-ganti peran. “MonoShot bisa berdiri layaknya tripod dengan tinggi 1,8 meter, atau ‘tiarap’ dengan tinggi hanya 43 cm,” demikian seperti dilansir dari Petapixel melalui Kompas.

MonoShot juga dapat difungsikan seperti monopod juga tongsis dengan remote Bluetooth yang disertakan. MonoShot mempunyai bobot 0,9 kg dan dapat dilipat hingga hanya sepanjang 49,5 cm supaya bisa dibawa ke mana-mana dengan mudah dan praktis. Pada bagian atas MonoShot ada sebuah penjepit smartphone seperti yang biasa ada di tongsis.

Penjepit tersebut dapat diganti dengan sekrup tripod untuk memasang perangkat lain untuk mengambil , termasuk action cam seperti GoPro. Ketika diluncurkan pertama kali di Amerika Serikat pada tahun 2015 silam, MonoShot dipasarkan dengan harga 59 dolar AS atau sekitar Rp855 ribuan. Saat ini, harga MonoShot sedikit naik menjadi 60 dolar AS atau jika dirupiahkan sekitar Rp870 ribuan.

Apabila membeli MonoShot dirasa terlalu mahal, tak ada salahnya juga membeli tongsis berdiri lokal yang tersedia di pasar-pasar jual-beli yang ada di Indonesia. Harganya pun relatif murah dengan kualitas dan model yang tentunya juga beragam.

Loading...