Rekomendasi Sleeper Bus Jakarta-Semarang, Bikin Perjalanan Jauh Jadi Makin Nyaman

Sleeper Bus New Shantika - (YouTube: Kevin Sebastian)Sleeper Bus New Shantika - (YouTube: Kevin Sebastian)

atau jarak jauh yang nyaman sebenarnya bukan hanya dengan naik pesawat, tetapi juga bisa dinikmati lewat jalur darat dengan naik bus double decker atau bahkan bus dengan sleeper seat yang . Terlebih karena saat ini sudah ada Tol Trans-Jawa yang membuat perjalanan makin singkat. Nah, jika ingin melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang, ada banyak rekomendasi bus yang nyaman untuk ditumpangi dengan yang tentunya juga .

Salah satu sleeper bus rute Jakarta-Semarang yang banyak direkomendasikan adalah PO New Shantika. Perusahaan otobus ini menghadirkan bus suite class yang nyaman dan dilengkapi fasilitas sleeper seats yang mewah untuk tidur. Bus New Shantika melayani rute Merak-Lebak Bulus-Semarang-Demak-Kudus-Jepara dengan beberapa fasilitas pendukung, seperti bantal, selimut, AVOD (Audio Video on Demand), dan 1 kali makan dengan tiket mulai Rp300 ribuan.

Selain PO New Shantika, ada juga PO Rosalia Indah yang menawarkan kelas paling tinggi, yakni First Class Double Decker rute Jakarta-Semarang dengan tiket mulai Rp350 ribu per penumpang. First Class Double Decker ini biasanya hanya tersedia 2 kursi yang dapat difungsikan sebagai tempat tidur yang datar. Khusus kelas ini dilengkapi fasilitas personal LCD TV, slot USB, lampu baca pribadi, tirai, take order service, hingga fasilitas umum seperti bantal, selimut, air minum, dan toilet.

Selain bus sleeper, banyak juga perusahaan otobus yang menyediakan armada bus double decker dengan reclining seat yang dilengkapi foot rest layaknya bus sleeper. Misalnya saja Pahala Kencana Super Executive yang berkapasitas 18 kursi dengan konfigurasi 1-2. Harga tiket Bus Pahala Kencana kelas Super Eksekutif rute Jakarta-Semarang dipatok Rp330 ribu.

Berikutnya ada PO Putera Mulya Sejahtera dengan kelas Double Deck SVIP, harga tiketnya mulai Rp225 ribu per orang untuk rute Jakarta-Semarang. Kursi dalam bus ini dilengkapi footrest supaya kaki tidak pegal dalam perjalanan, AVOD, USB port, hingga toilet. “Kami memang ingin mengubah pemikiran jelek masyarakat tentang bus, dengan bus premium double-decker ini,” kata Pimpinan PT Putera Mulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adna, seperti dilansir Tempo.

Loading...