Harga Tiket Rp50 Ribu, Omah Kwalik Semarang Hadirkan Spot Foto Selfie Terbalik

Harga, tiket, Omah, Kwalik, Semarang, 3D, trick, Art, Museum, Old, City, kota, lama, lokasi, wahana, indoor, garden, zona, selfie, unik, wisata, Jogja, pengunjung, foto, terbalik, spot, liburan, kekinian,Foto dengan set dunia terbalik di Omah Kwalik Semarang (instagram: @oldcity3d)

Beberapa waktu belakangan, sedang ramai tempat wisata yang unik untuk berfoto selfie. Kebutuhan akan dan bahan untuk diunggah ke sosial media, menjadi sasaran empuk bagi pelaku bisnis. Ada saja ide-ide baru bermunculan untuk membuat wisata baru yang menyediakan latar atau foto unik. Seperti rumah terbalik yang sedang ngehits beberapa waktu terakhir.

Tak perlu jauh ke Jogja, Kota Semarang juga menawarkan tempat wisata yang tergolong baru dengan suguhan wahana berfoto di ruangan terbalik. 3D Trick Art Museum Old City, Semarang menyediakan setidaknya 108 jenis background yang bisa digunakan untuk berfoto dengan trik-trik tertentu. Salah satunya yang paling favorit ialah zona ‘Omah Kwalik’, atau yang berarti rumah terbalik. Selain terkenal dengan studio trick artnya, pengunjung dapat foto dengan gaya terbalik.

3D Trick Art Museum Old City berlokasi di Jalan Letjend Suprapto, museum kekinian ini berada di Kawasan Kota Lama Semarang. Hanya berjarak 50 meter dari Gereja Blenduk dan Taman Srigunting. “Wahana ini pertama kali di Jawa Tengah, dan baru diluncurkan Januari 2017 ini, makanya saat awal tahun sangat diminati wisatawan,” ujar Al Latiev, marketing 3D Trick Art Museum Old City Semarang, kepada Tribunnews.

Terdapat beberapa latar yang bisa menghasilkan lebih dari empat foto dengan latar berbeda. Unik, pertama wisatawan masuk ialah studio yang membentuk ruangan dapur. Terdapat kompor, lemari dapur, kulkas dispenser hingga telur yang diletakkan di meja. Semuanya dalam posisi terbalik. Salah satu wisatawan asal Semarang, Fanni berfoto seolah sedang memasak dalam posisi terbalik. Petugas museum yang berjaga pun dengan cekatan membantu mengajari para wisatawan mengambil angle foto yang benar.

Selain ‘Omah Kwalik’ pengunjung juga bisa menikmati trick art lainnya yang tak kalah unik. Ada spot baru pada Museum 3D Trick Art Kota Lama Semarang, yakni Indoor Garden. Taman ini merupakan spot baru dangan cafe minimalis dan beberapa tanaman buatan. “Kami buat variasi baru, ada taman indoor garden sejak sekitar sebulan yang lalu, kami sediakan spot ini biar pengunjung bisa menikmati hal baru,” tutur Christian Winarto, bagian pemasaran Museum 3D, dilansir dari Tribunjateng.com.

Selain itu di spot ini pengunjung bisa berfoto dengan mengenakan kostum bergaya Eropa. “Ini kostum bisa dipakai pengunjung di area Indoor Garden,” imbuhnya. Tiket untuk masuk ke 3D Trick Art Museum Old City, bisa didapatkan dengan Rp 50.000. Untuk menyewa kostum di area Indoor Garden pengunjung harus merogoh kocek lagi sebesar Rp 50 ribu per kostum. Pengunjung bisa berkunjung ke 3D Trick Art Museum Old City setiap hari Senin-Sabtu pukul 10.00 – 22.00, dan Minggu jam 09.00 – 21.00 WIB.

Loading...