Harga Tiket Rp115 Ribu, Bus Primajasa Layani Rute Dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandung

Bus Primajasa - Bismania JakartaBus Primajasa - Bismania Jakarta

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang terletak di Tangerang, Banten menjadi salah satu bandara tersibuk di Indonesia. Bandara yang menjadi penghubung Indonesia dengan negara lain dan penghubung antar di Indonesia ini beroperasi 24 jam setiap hari. Mengingat pentingnya bandara bagi tentunya harus didukung dengan sarana dan prasarana yang mendukung.

Damri yang merupakan salah satu ikut berpartisipasi dalam menunjang sarana Bandara Soekarno-Hatta dengan menyediakan bus penghubung Bandara Soekarno-Hatta dengan berbagai wilayah di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten. Hampir di setiap wilayah di Jakarta, Bogor, dan Bekasi yang strategis dilayani oleh Damri. Namun sayang, untuk kawasan Bandung belum dijangkau oleh Damri. Sehingga masyarakat Bandung yang hendak pergi ke Bandara Soekarno-Hatta kerap memilih armada atau bus lainnya.

Secara keseluruhan ada lima moda yang dapat dimanfaatkan, yaitu shuttle bus antar terminal, bus pemadu moda antar kota, sewa mobil, taksi, dan kendaraan travel. Beberapa angkutan pemandu moda yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta selain DAMRI adalah Agra Mas, Hiba Utama, Primajasa, dan Sinar Jaya Megah Langgeng.

Untuk transportasi dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandung, angkutan yang dapat dipergunakan adalah bus Primajasa ke Bandung dengan tiket Rp115.000/seat sekali jalan. Selain itu, ada juga rute Agra Mas dari Soekarno-Hatta ke PGC Cililitan dengan Rp35.000 per orang, Hiba Utama ke Depok Rp50.000, dan Sinar Jaya menuju Cileungsi seharga Rp50.000.

Untuk penumpang yang tertarik untuk menggunakan yang lebih privat juga bisa menggunakan sewa mobil. Ada lima opsi yang disediakan oleh Bandara Soekarno-Hatta. Vendor penyewaan mobil yang tersedia di Bandara Soekarno-Hatta antara lain adalah Garuda Biru, Golden Bird, Laks Prima Transport, Liga Utama Indonesia, dan Trac (Serasi Auto Raya).

Namun, bagi penumpang yang datang berombongan sebanyak 3-5 orang, tak salah untuk menggunakan angkutan taksi yang praktis. Ada 12 operator yang menyediakan armada khusus untuk Bandara Soekarno-Hatta. Armada-armada taksi yang beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta adalah White Horse, Tiara Express, Taxiku, Silver Bird, Primajasa, Gamya, Gading, Express, Diamond, Borobudur, Borobudur Premium, dan Blue Bird.

Armada-armada taksi di Bandara Soekarno-Hatta ini dapat anda temui di seluruh terminal baik domestik maupun internasional.Tarif buka pintu dan per kilometer berbeda-beda, berkisar Rp7.500 – Rp15.000.

Selain bus, pilihan angkutan dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandung yang menjadi favorit banyak penumpang adalah travel, karena, jasa travel relatif membutuhkan yang lebih hemat daripada taksi. Travel bandara dengan rute Soekarno Hatta-Bandung yang tersedia yaitu Cipaganti, Citi Trans, dan X-Trans. Rute-rute dari travel bandara ini rata-rata menuju Jabodetabek, Bandung, dan Jawa Barat. Masing-masing travel ini dapat diakses melalui shelter di semua terminal.

“Untuk angkutan menuju Bandara Soekarno-Hatta dari Bandung yang lainnya kita bisa menggunakan jasa transportasi Xtrans jadwal keberangkatan setiap jam dari pukul 07.45 hingga 23.45 dengan tarif harga Rp140.000 untuk umum dan Rp130.000 untuk khusus dari Jalan Cihampelas Hotel De’ Batara, Bandung,” ucap salah seorang petugas di agen penjualan tiket.

Loading...