Harga Tiket Rp 1 Jutaan, KA Luxury Sleeper Tawarkan Fasilitas Mewah Layaknya Pesawat

Layanan penumpang KA Luxury Sleepers (sumber: intifocus.com)Layanan penumpang KA Luxury Sleepers (sumber: intifocus.com)

Sejak beberapa waktu yang lalu PT Indonesia (KAI) meluncurkan luxury jenis sleeper yang diklaim lebih nyaman dan mewah dibandingkan kelas . tiket KA luxury sleeper train ini memang relatif mahal, bahkan setara dengan tiket pesawat.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta R. Dadan Rudiansyah menjelaskan jika harga tiket KA sleeper variatif, tergantung keberangkatannya. Adapun untuk rute Jakarta Gambir-Surabaya pada hari kerja (weekday) dipatok seharga Rp 1.250.000, sedangkan pada akhir pekan atau weekend harga tiketnya naik jadi Rp 1.350.000. “Tergantung harinya ya ada weekday ada yang weekend. Itu tertingginya 1.250.000-1.350.000,” jelas Dadan di Gambir, seperti dilansir Tribunnews.

Kereta luxury sleeper tersebut melayani di rangkaian KA Argo Bromo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Stasiun Surabaya Pasarturi. Selain rute Jakarta-Surabaya, ada juga KA sleeper rute Jakarta-Semarang seharga Rp 1,1 juta saat weekend dan weekday, Jakarta-Yogyakarta Rp 1,25 juta, Jakarta-Malang harga tiketnya Rp 1,45 juta, dan rute Jakarta-Bandung dipatok sekitar Rp 250 ribu.

Dibandingkan kereta biasa, KA luxury jenis sleeper tersebut menawarkan sejumlah kelebihan dari segi interior dan juga . Misalnya saja kursi khusus yang dirancang dapat direbahkan hingga 170 derajat agar para penumpang bisa tidur. Yang lebih menarik lagi, dalam satu rangkaian KA sleeper ini hanya terdiri dari 18 orang penumpang, sehingga dijanjikan lebih nyaman dan lebih mengedepankan privasi.

Selain itu, KA sleeper dilengkapi sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inci dengan headset, USB charging power source untuk pengisian daya gadget, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan juga coat hanger.

Para penumpang yang menggunakan KA luxury sleeper juga akan memperoleh fasilitas makan, minum, dan snack secara gratis. Sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2018 lalu, okupansi atau tingkat keterisian KA sleeper kabarnya cukup bagus, mencapai sekitar 60%. KAI sengaja menghadirkan KA jenis ini guna menyasar segmen menengah ke atas yang kurang menyukai perjalanan melalui jalur udara. Seperti halnya tiket kereta pada umumnya, cara beli atau pesan tiket KA sleeper ini bisa dilakukan secara online melalui situs KAI dan channel penjualan lainnya.

Loading...