Harga Tiket Mulai Rp235 Ribu, Berikut Fasilitas KA Senja Utama Solo

KA Senja Utama Solo - www.dipomojosari.comKA Senja Utama Solo - www.dipomojosari.com

(KA) Senja Utama Solo merupakan kereta kelas yang melayani Solobalapan-Pasar Senen PP. Dengan tiket berkisar Rp235 ribuan hingga Rp275 ribuan sekali , fasilitas yang disediakan di kereta ini layaknya kereta kelas bisnis lainnya, seperti air conditioner (AC) dan juga kursi yang dapat diatur posisinya.

Mulai tanggal 1 April 2017 lalu, sejumlah perjalanan kereta api yang beroperasi di wilayah DAOP VI mengalami penyesuaian jadwal, seperti KA Lodaya, KA Argo Lawu Fakultatif, KA Kalijaga, dan KA Jaka Tingkir jurusan Solo-Jakarta. Namun, jadwal KA Senja Utama dan KA Arga Dwipangga serta KA Sidomukti relasi Solo-Yogyakarta tidak mengalami perubahan.

“Perubahan grafik perjalanan kereta api (GAPEKA) dilakukan karena berbagai alasan, antara lain kondisi pasar,” jelas Manajer Humas PT KAI DAOP VI Yogyakarta, Eko Budiyanto. “ kereta juga ada yang bertambah. Selain itu, juga ada penyesuaian tempat berhenti karena pengisian air. Nah, kereta yang berangkat dari Solo juga mengalami perubahan, meski tidak terlalu signifikan.”

untuk KA Senja Utama Solo, kereta ini tetap beroperasi pada senja atau malam hari, baik keberangkatan dari Stasiun Solobalapan maupun dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Dari Stasiun Solobalapan, kereta berangkat pada pukul 17.30 WIB, sedangkan dari Jakarta berangkat pukul 22.00 WIB. Durasi waktu yang dibutuhkan kereta untuk sekali perjalanan sekitar 9 jam 12 menit.

KA Senja Utama Solo menggunakan lokomotif CC201, CC203, dan CC206 dari Dipo Induk Yogyakarta. Angkutan ini juga dibekali dengan satu kereta bagasi berwarna hijau, gerbong bagasi New Livery Kesepakatan, tujuh kereta kelas bisnis (K2), satu kereta makan pembangkit, dan satu pembangkit dari Dipo Induk Solo Balapan (meski jarang dipakai). Harga tiket untuk Subclass B, K, N, dan O masing-masing Rp275.000, Rp260.000, Rp250.000, dan Rp235.000.

Loading...