Harga Tiket Mulai Rp100 Ribuan, Wisatawan Bisa Nikmati Kuala Lumpur Lewat Bus Tingkat Hop On Hop Off

Harga, tarif, tiket, bus, Hop, on, off, HOHO, Kuala Lumpur, Malaysia, wisata, wisatawan, pengunjung, destinasi, durasi, RM, Rupiah, ticket, pass, rute, Chinatown, Little India, Petronas, kota, tingkat,Bus tingkat hop on hop off Kuala Lumpur (sumber: sayaiday.com)

Malaysia menjadi sebuah yang cocok sebagai salah satu destinasi , baik mereka yang senang dengan kota, tradisional etnik hingga kuliner. Selain karena alokasi dana yang murah meriah, saat mengunjungi , pengunjung juga dimudahkan untuk mengelilingi keindahan kota dengan adanya KL Hop On Hop Off, yakni tingkat yang akan membawa menjelajahi tempat-tempat wisata dan atraksi di kota ini.

Meski umum di Kuala Lumpur cukup baik dan memadai, namun saat ini pengunjung tak perlu repot dan bisa menikmati Ibukota Malaysia dengan cara yang berbeda. Seperti di banyak kota besar lainnya di dunia, pengunjung dapat berkeliling kota dengan bus tingkat dengan atap terbuka.

Hop On Hop Off (HOHO) Kuala Lumpur akan lewat setiap 30 menit, dari pukul 09.00 pagi sampai 20.00 malam, tujuh hari dalam seminggu. Jika menjelajahi seluruh tempat tujuan di jalur wisata KL ini, akan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam, melewati jalan-jalan utama seperti Bukit Bintang, yang merupakan pusat belanja dan jajanan.

Namun, jika udara tidak terlalu panas, pengunjung bisa naik ke bagian atas bus, atau jika ingin berada di ruang ber-AC, bisa menikmati kota dari balik jendela-jendela besar di ruang bagian bawah bus tingkat ini. Para tour guide yang akan menerangkan sejarah dan cerita di balik tempat-tempat yang dilalui, membuat wisata keliling KL dengan bus Hop-on Hop-off ini lebih menyenangkan.

Ada banyak daerah yang masuk dalam rute bus KL Hop On Hop Off, seperti Chinatown, Little India, dan berbagai daerah lainnya. Pengunjung tinggal menyiapkan kamera dan bisa turun di tempat pemberhentian manapun yang dikehendaki untuk berfoto. Bus juga akan menuju ke KL Bird Park. Kemudian, pengunjung bisa melanjutkan melintasi Dataran Merdeka (Independence Square), mall KLCC dan menara kembar Petronas Towers, Menara KL (KL Tower), dan berbagai landmark lainnya.

“Busnya bersih dan shelter pemberhentiannya juga cukup banyak, saya tidak kesulitan mendapatkan bus ini selama di sana, dan enaknya naik bus ini adalah one day pass, tapi bisa juga kita beli yang lebih murah tapi sepertinya tidak selama satu hari. Saya sangat rekomendasikan bagi para wisatawan untuk mencoba bus ini sebelum kita mengetahui tempat mana yang akan dikunjungi. Wisata keliling kota yang murah meriah,” ujar salah seorang wisatawan asal Indonesia.

Total terdapat 22 tempat pemberhentian di jalur bus Kuala Lumpur Hop-On Hop-Off ini, dengan harga tiket sebesar RM55 (sekitar Rp192.000), pengunjung bisa berkeliling seharian, atau jika merasa kurang, wisatawan pun bisa beli ticket pass untuk 2 hari (48 jam), seharga RM95 (sekitar Rp331.000). Untuk anak-anak usia 5-12 tahun dan tiket pelajar, dibanderol dengan lebih murah, yakni RM30 (Rp105 ribu) untuk durasi 24 jam, dan RM50 (Rp175 ribuan) untuk durasi 48 jam atau dua hari.

Loading...