Harga Tiket Mulai Rp 1 Jutaan, Sleeper Train Tawarkan Fasilitas Mewah & Nyaman untuk Bepergian

Sleeper Train - www.idntimes.comSleeper Train - www.idntimes.com

Selama masa 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), PT Kereta Api (KAI) bukan hanya mengoperasikan kereta reguler saja, tetapi juga akan menjalankan KA kelas luxury (sleeper train) dan KA priority selama periode 20 Desember 2018 – 7 Januari 2019. kereta tersebut pun bervariasi, tergantung kelasnya.

Menurut Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, KA sleeper yang disediakan mencapai 1.296 seat atau tempat duduk yang beroperasi dengan rangkaian KA Argo Bromo Anggrek relasi Gambir-Surabaya. Sampai tanggal 3 Desember 2018 masih tersedia 72 persen kursi KA sleeper. Di samping itu, karena masih dalam masa percobaan, KAI tidak akan menambah rangkaian KA sleeper.

“Sleeper belum ada tambahan (armada). Sebenarnya masih dalam rangka percobaan. Kita sudah persiapkan jika antusias masyarakat tinggi. (Rencananya) kita akan tambah dari INKA kalau ada,” ujar Edi, Senin (3/12), seperti dilansir Jawa Pos.

Adapun harga tiket sleeper train rute Gambir-Surabaya dan Jakarta-Malang dipatok sekitar Rp 1,45 juta per orang, lalu relasi Jakarta-Semarang antara Rp 1 juta hingga Rp 1,4 jutaan per orang, rute Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Solo sekitar Rp 1,22 juta per orang. “Satu kereta hanya bisa menampung 18 tempat duduk,” papar Deputy Executive Vice President 1 Daop 1 Jakarta bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan.

Ada sederet yang diunggulkan dari KA sleeper yang membuat harga tiketnya relatif mahal, antara lain kursi atau tempat duduk yang mirip kursi penumpang di pesawat kulit bisnis, yang mana kursi tersebut dapat direbahkan hingga 150 derajat untuk tidur dan dilengkapi sandaran untuk meluruskan kaki. Selain itu, ada pula TV touch screen 12 inci, bantal, selimut, colokan earphone, stop kontak universal, serta makanan dan cemilan.

Cara beli atau pesan tiket KA sleeper ini pada dasarnya cukup mudah, karena sama saja seperti membeli tiket kereta reguler pada umumnya. Calon penumpang bisa membeli tiket KA sleeper melalui situs KAI, aplikasi KAI Access, atau sejumlah partner tiket kereta KAI.

Loading...