Harga Tiket Masuk Rp 100 Ribu, Museum MACAN Jakarta Suguhkan Ratusan Karya Seni Menakjubkan

Infinity Mirrored Room, Museum MACAN - kumparan.com

Penyuka hal-hal yang berbau seni bernuansa kontemporer tampaknya tak boleh melewatkan momen untuk mengunjungi sebuah yang belakangan sedang nge-hits di bernama MACAN. MACAN sendiri merupakan singkatan dari of and Contemporary Art in Nusantara. Untuk masuk sekaligus berfoto-foto dengan sederet koleksi seni dan kontemporer dalam museum yang terletak di AKR Tower Level MM, Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat ini, pengunjung akan dikenai .

masuk Museum MACAN dipatok sebesar Rp 100 ribu untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak HTM-nya Rp 80 ribu, serta untuk pengunjung pelajar dan lansia dikenai masuk seharga Rp 90 ribu per orang. Cara membeli Museum MACAN cukup mudah, pengunjung bisa membeli langsung di museum atau membelinya secara di www.museummacan.org.

Museum MACAN sendiri sebelumnya memang sempat tutup sementara, namun kembali dibuka untuk umum sejak 19 Juni 2018 lalu setelah libur Lebaran. Salah satu karya yang menjadi tema utama dalam Museum MACAN adalah 130 karya seni milik Yayoi Kusama yang bertema Life Is The Heart of A Rainbow.

Yayoi Kusama adalah seniman asal Jepang yang dikenal lewat penggunaan bentuk polkadot, jaring, dan labu di setiap karyanya. Ada banyak karya yang telah dihasilkan, seperti lukisan, patung, video, hingga Infinity Mirrored Room yang foto-fotonya sudah banyak beredar di media sosial. “Ruangan ini benar-benar keren banget. Seakan-akan saya sedang berada di alam imajinasinya Yayoi Kusama,” ungkap salah satu pengunjung bernama Jason, seperti dilansir Kompas.

Selain dilengkapi dengan karya-karya yang benar-benar menakjubkan dan memanjakan mata layaknya lukisan, patung, dan sederet seni rupa lainnya, Museum MACAN juga didukung dengan sejumlah seperti area publik, ruang seni anak, sculpture garden, toko museum, toilet difabel, ruang menyusui, ruang pertolongan pertama, ruang penitipan barang, hingga kafe.

Untuk masuk ke dalam area Museum MACAN, pengunjung harus menaati sejumlah peraturan seperti dilarang membawa segala jenis . Pengunjung hanya diizinkan mengabadikan gambar menggunakan ponsel. Museum MACAN buka setiap hari Selasa-Kamis mulai jam 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Loading...