Raja Ampat-nya Malang, Ini Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara Malang (instagram: @misbah_satra)Pantai Teluk Asmara Malang (instagram: @misbah_satra)

Banyak yang terkesima dengan keindahan Raja Ampat dan ingin mengunjunginya. Namun, kalau bujet tidak mencukupi, memang sebaiknya tidak memaksakan diri ke Papua. Pasalnya, di Kabupaten Malang, ada Teluk Asmara yang menawarkan panorama serupa Raja Ampat. Tidak perlu khawatir mengenai tiket masuknya, karena dijamin murah meriah.

Pantai Teluk Asmara atau Bangsong Teluk Asmara berlokasi di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Letak pantai ini tidak jauh dari pantai populer lainnya seperti Pantai Goa Cina, Pantai Watu Leter, atau Pantai Ungapan. Jika berminat datang, disarankan untuk melewati jalur lintas selatan, karena aksesnya lebih lancar, luas, dan mulus daripada lewat Turen.

“Ini adalah salah satu pantai terbaik di daerah Malang di antara deretan pantai wilayah selatan yang terkenal akan keindahannya,” tutur R. Kurniawan, salah satu local guide. “Ada dua bibir pantai yang sangat luas, pasir putih yang mulus, banyak pepohonan rindang, dan bisa buat camping. Jalur masuk dari jalan utama memang masih berbatu, tetapi terbayar dengan keindahan pantainya.”

Pengunjung lain bernama Mutiara Sucianty juga sependapat bahwa panorama pantai ini secara keseluruhan sangat bagus, terlebih banyak pepohonan rindang sehingga pas untuk bersantai atau bermain. Namun, bagi yang datang bersama anak-anak, disarankan lebih berhati-hati ketika melewati tangga menuju pantai karena cukup curam.

Dari atas, sebenarnya pemandangan yang ciamik sudah tersaji. Pantai ini kerap disebut sebagai Raja Ampat-nya Malang, bahkan Jawa, lantaran jika dilihat dari atas, gugusan karang berwarna hijau tampak mengapung di tengah , mirip dengan Raja Ampat. Pemandangan bakal makin elok ketika air sedang pasang.

Untuk bisa berkunjung ke Pantai Teluk Asmara, wisatawan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, harga tiket masuknya memang sangat terjangkau, hanya Rp10 ribuan per orang. Namun, jika membawa kendaraan pribadi seperti mobil, akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp15 ribuan, bonus satu botol air mineral sebagai bekal perjalanan menyusuri pantai.

Loading...