Harga Tiket Masuk Murah, Tebing Koja Suguhkan Panorama Unik Mirip Kandang Godzilla

Tebing Koja - explorewisata.comTebing Koja - explorewisata.com

rupanya belakangan ini memiliki wisata alam yang sedang nge-hits dan banyak diperbincangkan di . Apa lagi kalau bukan Tebing Koja? Ya, destinasi wisata unik ini menyedot perhatian banyak netizen karena tampilan dan suasananya yang menyerupai dari tokoh monster fiktif Godzilla. Tak heran pula jika Tebing Koja pun kerap dijuluki Goa Gozila oleh para . tiket masuk tebing yang berlokasi di Cireundeu, Solear, Kabupaten Tangerang, Banten ini cukup murah, hanya Rp 5 ribuan saja per orang.

Selain membayar tiket masuk, para pengunjung yang membawa kendaraan pribadi biasanya juga masih harus dikenai biaya parkir. Adapun parkir untuk Rp 2.000, sedangkan untuk parkir mobil tarifnya Rp 5.000 per kendaraan.

Rute atau cara menuju Tebing Koja pun cukup mudah, karena bisa ditempuh dengan naik kendaraan pribadi atau naik angkutan umum seperti KRL Commuter Line relasi Tanah Abang-Maja atau Tanah Abang-Rangkasbitung menuju Stasiun Maja yang merupakan salah satu stasiun terdekat dari Tebing Koja.

“Tebing ini dulunya adalah tempat penambangan pasir hanya karna sekarang sudah tidak digunakan lagi akhirnya dengan sendirinya menjadi tebing-tebing seperti ini,” kata Mae, warga sekitar, Senin (15/7/2019), seperti dilansir Kabar6.

Karena merupakan tempat wisata alam, maka ada waktu atau jam-jam tertentu yang dianggap paling tepat untuk mengunjungi Tebing Koja. Kabarnya pemandangan paling indah justru ada saat matahari terbit di pagi hari atau ketika menjelang matahari terbenam. Menurut pengelola salah satu spot foto di Tebing Koja, Heri, para wisatawan sebaiknya tidak mengunjungi tempat wisata ini di siang hari.

“Kalau siang itu terlalu panas. Untuk jalan enggak nyaman. Fotonya juga pasti menjadi terlalu banyak sinar (over lighting) hasilnya tidak bagus,” kata Heri. Ia menambahkan, waktu terbaik untuk mengunjungi Tebing Koja adalah pada sore hari karena suasananya lebih teduh. “Sebetulnya pagi juga bagus, tapi nanti jam 10.00 WIB lewat saja matahari sudah mulai tinggi, sudah mulai panas juga. Kalau sore kan ada waktu sampai jam 18.00 WIB,” imbuhnya.

Loading...