Harga Tiket Masuk Murah, Pemandian Air Panas Pariban Juga Dilengkapi Penginapan

Pemandian Air Panas Pariban - (Youtube: Olomada)Pemandian Air Panas Pariban - (Youtube: Olomada)

Kawasan Sidebuk-Debuk, Berastagi, Sumatera Utara selama ini dikenal dengan pemandian panasnya. Salah satu objek wisata pemandian panas yang bisa dibilang di Sidebuk-Debuk adalah Pemandian Panas Pariban. Tempat satu ini menawarkan wisata yang cukup lengkap dengan harga tiket masuk cukup terjangkau, berkisar Rp 10 ribuan saja per orang.

Pemandian Air Panas Pariban terletak tepat di bawah kaki Gunung Sibayak. Air panas yang berada di pemandian alam ini rupanya berasal dari belerang yang dipercaya berkhasiat untuk . Meskipun lokasinya agak menanjak dan jalurnya cukup menantang, rupanya banyak pengunjung yang berbondong-bondong datang ke Pemandian Air Panas Pariban.

Pasalnya fasilitas yang tersedia di Pemandian Air Panas Pariban rupanya cukup lengkap. Di tempat wisata ini terdapat pondokan yang bisa disewa untuk sekadar duduk-duduk bersantai sembari meletakkan tas dengan atau sewa antara Rp 50-100 ribuan. Namun pondok tersebut kabarnya hanya dapat ditempati selama 7 jam saja. Jika lebih dari durasi yang ditetapkan, pengunjung akan dikenai tambahan.

Pemandian Air Panas Pariban pun memiliki area yang sangat luas dengan 5 air panas yang tingkat temperatur airnya berbeda. Bahkan Pemandian Air Panas Pariban disebut-sebut sebagai satu-satunya pemandian air panas di Sidebuk-Debuk yang menawarkan fasilitas renang waterboom dengan air dingin.

“Bisa dibilang kami ini pembuka calak lah. Dulunya tak ada satupun di sini yang memakai waterboom dan pemandian air dingin. Kalau wisatawan datang ke Sidebuk-debuk ya mandi-mandi air panas aja, habis itu pulang. Nah, kami buatlah yang berbeda dari yang lain. Alhamdulillah pengunjungnya ramai. Cuma Rp 10.000 aja sudah bisa masuk ke sini,” kata Ardian, pengelola dan penanggungjawab Pariban, seperti dilansir Topmetro.

Di waterboom tersebut juga disediakan seluncuran atau slide yang berkelok-kelok agar aktivitas berenang semakin seru. Selain itu ada pula fasilitas toilet, musala, aula, taman kelinci, restoran, kolam ikan, , dan juga penginapan. Harga penginapan di Pemandian Air Panas Pariban berkisar antara Rp 400 ribuan hingga Rp 600 ribuan.

Bagi yang menyukai aktivitas outdoor yang seru juga bisa mencoba permainan ATV atau naik perahu kecil di atas kolam buatan. Harga tiket untuk naik ATV sekitar Rp 25 ribuan per orang untuk 2 putaran, sedangkan untuk naik sampan biayanya Rp 10 ribuan per 20 menit. Asyik kan?

Loading...