Harga Tiket Masuk Murah, Aqualand Jadi Alternatif Wisata Air di Serang

Aqualand - faktabanten.co.idAqualand - faktabanten.co.id

Berkunjung ke rasanya memang tak pernah membosankan. Para pengunjung biasanya akan membawa serta keluarga besarnya untuk merasakan langsung keseruan mencoba berbagai permainan yang disediakan di sebuah water park. Di kawasan Serang, ada sebuah tempat bernuansa yang cukup , yakni Aqualand Serang. Jika umumnya water park mengusung , maka Aqualand Serang justru mengombinasikan kesan dengan budaya. Dengan masuk yang terjangkau, Aqualand bisa menjadi alternatif tempat berlibur yang menyenangkan di akhir pekan.

Wahana permainan air yang berlokasi di alamat Komplek Tegal Padang, Jalan Palem, Kelurahan Drangong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga jam 18.00 WIB. Tarif tiket masuk ke Aqualand Serang pada hari biasa adalah Rp 25 ribu per orang (dewasa) atau Rp 20 ribu (anak-anak), sedangkan pada saat weekend atau Hari Libur Nasional HTM-nya Rp 30 ribu untuk dewasa dan Rp 25 ribu untuk anak-anak.

Tempat wisata yang tergolong baru ini memang memiliki konsep yang unik. Saat pertama masuk, pengunjung akan disambut dengan gapura khas Provinsi Banten, kemudian ada satu rumah adat Toraja yang juga difungsikan sebagai museum mini. Yang lebih unik, kantin di sana juga mengusung tema joglo modern yang terinspirasi dari adat Yogyakarta.

Kombinasi adat yang berbeda ini rupanya dipilih karena sang pengelola memiliki darah Toraja dan Jawa Tengah. “Iya selain latar belakang bapak pemilik yang dari Toraja dan Semarang, pemilihan tema budaya ini juga memang karena tempat ini diperuntukkan untuk edukasi bagi para pengunjung yang datang, terutama untuk anak-anak,” kata Windha, manager operasional Aqualand, seperti dilansir Bantenurban.

Aqualand Serang memiliki fasilitas yang cukup memadai seperti kolam renang yang luas lengkap dengan 2 seluncuran spiral, persewaan ban, kolam arus buatan, seluncuran dengan ketinggian sekitar 10 meter, dan masih banyak lagi. “Pengunjung dapat merasakan sensasi bermain air sepuasnya, untuk keamanan sebaiknya orangtua bisa mendampingi putra-putri mereka, walaupun untuk keamanan kami juga sudah siapkan petugas yang selalu menjaga dan memantau di setiap wahana bermain,” kata Muhammad Ade Suryana, pengelola Aqua Land.

Salah seorang pengunjung mengaku senang bisa mampir ke Aqua Land, sebab selain wahana bermainnya lengkap, harga tiket masuknya juga relatif murah. “Di tempat lain untuk berwisata seperti ini bisa mengeluarkan budget lumayan, tetapi di Aqua Land tarifnya masih terjangkau. Lokasinya juga tidak terlalu jauh,” kata pengunjung bernama Suherman.

Loading...