Harga Tiket Masuk Mulai Rp 40 Ribu, Jatim Park 3 Mampu Sedot Perhatian Para Wisatawan

Seorang wisatawan berfoto di Dino Park Jatim Park 3 - lelungan.net

Saat ke Kota Malang, rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Batu. Kota Batu sendiri memang dikenal sebagai surganya theme park. Ada banyak wahana keluarga yang seru untuk dituju ketika ke Batu. Salah satu yang terbaru adalah Park 3. Wahana satu ini masih satu grup dengan Jawa Timur Park 1 dan 2. masuk Jatim Park 3 dibanderol bervariasi, tergantung park yang dituju dan hari kunjungan.

Menurut informasi dari situs resmi JTP Group, Jatim Park 3 untuk park utama seperti Dino Park dan The Legend Star, masing-masing dibanderol Rp 100 ribu saat weekend (Jumat-Minggu). Sedangkan HTM untuk Musik Dunia Rp 50 ribu dan Funtech Rp 40 ribu. Saat weekday (Senin-Kamis) tiketnya diskon 25% dari weekend.

Kemudian tersedia pula paket hemat untuk kunjungan ke Dino Park + The Legend Star saat weekend hanya dibanderol seharga Rp 170 ribu, Dino Park/The Legend Star dengan Museum Musik Dunia, Funtech Plaza, The Miracle, atau Circus Magic, harga tiket paket hemat dibanderol antara Rp 110-120 ribu per orang.

Di JTP 3 pun ada atraksi lain layaknya Circus Magic, The Miracle, Jurassic Action, Infinite World, House of Zombie, 6D Cinema, Terminal Selfie, Virtual Arena, XD, hingga 360 Photo dengan harga tiket berkisar antara Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu per orang (weekend).

Menurut Titik S. Ariyanto, Marketing & Public Relations Jatim Park Group, dari sekian wahana yang dikelola oleh JTP Group, wahana paling baru, yakni Jatim Park 3 adalah dengan kunjungan tertinggi saat ini. “Karena itu wahana baru kami jadi tingkat kunjungannya tinggi,” ujar Titik, (18/12/2018) lalu, seperti dilansir Kontan.

Pada musim liburan seperti saat ini, jumlah kunjungan di Jatim Park 3 per hari mencapai 3.000 orang. Secara total, dari 8 tempat Jatim Park Group, rata-rata per hari dapat menghasilkan 20.000 kunjungan. Karena tingginya kunjungan ke JTP 3, Titik mengakui kunjungan di destinasi lain jadi menurun.

Meski demikian, Taman Rekreasi Jatim Park mematok target jumlah pengunjung dapat tumbuh sebesar 10% pada tahun 2019 mendatang. Pihak JTP Group berharap pemerintah juga membantu mendukung lewat perluasan jalan hingga memberi penerangan di jalan alternatif yang masih gelap.

Loading...