Jumlah Pengunjung Dibatasi, Harga Tiket Masuk Monkasel Surabaya Tetap

Monumen Kapal Selam - travelspromo.comMonumen Kapal Selam - travelspromo.com

Monumen Kapal Selam atau yang kerap disebut Monkasel merupakan salah satu tempat wisata bersejarah yang menarik di Pahlawan, , Jawa Timur. Monumen yang terletak di Jalan Pemuda No. 39, ini sebelumnya sempat tutup akibat pandemi (Covid-19). Namun, sejak bulan Juli 2020 lalu, Monkasel sudah kembali buka. masuk Monkasel saat ini dipatok Rp15.000 per orang.

“Kami sudah mulai buka sejak 1 Juli lalu, setelah mendapatkan izin dari Dinas Kota Surabaya,” kata Tedja Ludira, Manager Monkasel, seperti dilansir Ngopibareng.id.

Selain monumen kapal selam, ada juga daya tarik lain dari Monkasel berupa fasilitas kolam renang dengan tarif tiket sekitar Rp8.000 per orang. Monkasel buka setiap hari Selasa-Jumat mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Sedangkan khusus di akhir pekan, yakni hari Sabtu-Minggu, Monkasel buka sampai malam sejak jam 09.00 sampai pukul 19.00 WIB.

Walaupun sudah kembali dibuka untuk umum, setiap pengunjung Monkasel tetap harus mematuhi protokol yang berlaku guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Sejak di pintu masuk Monkasel sudah disediakan tempat cuci tangan bagi para pengunjung sebelum memasuki area tempat wisata. “Lalu di area ticketing sudah diberi tanda agar pengunjung tetap mengantre dan menjaga jarak,” jelas Tedja.

Di pintu masuk pun sudah ada petugas yang berjaga dan memeriksa para pengunjung dengan thermal gun. “Bila suhunya di atas 37 derajat, kami tidak boleh masuk karena ini sudah aturannya,” terang Tedja.

Ketika masuk area kapal selam pun pengunjung di batasi. Jumlah yang diperbolehkan untuk masuk hanya 50 persen dari kapasitas normal. Di dalam kapal pun para pengunjung diimbau untuk tetap menjaga jarak aman dan diawasi oleh petugas.

Tedja menjelaskan, sejak dibuka beberapa waktu lalu rupanya Monkasel masih sepi pengunjung. Setiap hari hanya ada sekitar satu-dua orang yang mengunjungi Monkasel dari biasanya yang dapat mencapai ratusan pengunjung. “Kalau hari libur paling hanya 15 sampai 30 orang yang masuk, dengan harga tiket yang sama yakni Rp15 ribu,” tutup Tedja.

Loading...