Harga Tiket Masuk Cuma Rp 15 Ribuan, Karang Resik Jadi Alternatif Tempat Wisata di Tasikmalaya

Karang Resik Tasikmalaya - ayotasik.comKarang Resik Tasikmalaya - ayotasik.com

Ketika berlibur ke Jawa Barat, biasanya hanya fokus untuk berkunjung ke Bandung dan Bogor. Padahal di Kota Tasikmalaya juga memiliki banyak yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, salah satunya seperti Wisata Karangresik yang terletak di Jl. Moh. Hatta, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. masuk Karang Resik pun cukup murah, hanya Rp 15 ribu per orang, belum termasuk untuk mencoba wahana.

Keberadaan Taman Wisata Karang Resik sebelumnya memang sempat mengalami masa-masa sulit. Pasalnya tempat wisata sejarah ini pernah tidak terawat dan terbengkalai hingga akhirnya terpaksa ditutup sementara tahun 2005 silam. Padahal dulu warga Tasikmalaya dan Ciamis selalu mengandalkan Taman Wisata Karang Resik sebagai salah satu destinasi wisata.

“Terakhir ke sini sekitar tahun 2004, kondisinya memang sudah memprihatinkan. Gasibu dan kamar mandinya tidak terawat, mungkin itu alasannya tempat wisata ini dulu sempat ditutup,” kata salah satu pengunjung bernama Hilda.

Namun beruntung, setelah sempat terbakar tahun 2005, akhirnya Karang Resik mulai berbenah pada pertengahan 2016 lalu. Lahan Karang Resik yang masih termasuk milik pemerintah ini diperluas dengan lahan milik pengelola seluas 35 hektare. Alhasil saat ini Karang Resik berkembang jadi sebuah tempat wisata yang cukup menarik. Terlebih karena Karang Resik bersebelahan dengan Sungai Citanduy, sehingga para pengunjung bisa mencoba olahraga air seperti kayak dan riverboard.

Menurut perwakilan pengelola Taman Wisata Karangresik Undang Sudrajat, rehabilitasi Karangresik diperkirakan selesai akhir tahun 2017 ini. Nantinya, selain tetap mempertahankan wisata sejarah, Karang Resik juga menyediakan outbond, wisata agro, dan sebagainya.

Di tempat ini juga tersedia beragam spot foto selfie yang menarik dan camping ground. Para pengunjung biasanya banyak berfoto-ria di Taman Bunga Warna-Warni, Museum 3 Dimensi, Kincir Angin Belanda, Rumah Pohon, dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan, di Karang Resik juga memiliki Taman Labirin mini layaknya di Coban Rondo.

Pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana seru di Karang Resik seperti Flying Fox, Sepeda Gantung, dan arung jeram. Adapun Taman Wisata Karang Resik buka setiap hari mulai jam 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Loading...