Harga Tiket Terjangkau, Naik Bus Tingkat Werkudara Bisa Keliling Kota Solo

Bus Tingkat Werkudara Solo - traviamgz.comBus Tingkat Werkudara Solo - traviamgz.com

Setelah sempat terhenti selama beberapa waktu akibat pandemi, Tingkat Werkudara andalan kembali beroperasi sejak Juni 2020 lalu. Werkudara Solo tersebut hanya beroperasi pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) serta di hari libur dengan yang terjangkau, Rp20 ribu saja per orang.

“Jam operasional memang sudah ada baku biasanya hari Sabtu, Minggu dan hari libur pukul 09.00, 12.00, dan 15.00 WIB. Itu sudah kami sosialisasikan kepada masyarakat kalau bus Werkudara sudah kita operasionalkan kembali. Harga tiket masih sama Rp20 ribu per orang, masyarakat juga bisa carter dengan harga Rp800 ribu per tiga jam,” ungkap Koordinator Operasional Bus Tingkat Werkudara, Sandi Mulyanto, seperti dilansir Tribunnews.

Sandi mengungkapkan, perjalanan Bus Tingkat Werkudara mengalami sedikit penyesuaian karena adanya pembangunan fly over Purwosari. “Berhubungan Purwosari dibangun flyover, Kantor Dishub ke Overpass Manahan ke selatan menuju perempatan RST Slamet Riyadi kemudian belok ke kiri. Menuju ke arah Gladak kemudian ke utara arah ke Balai Kota, Gede, ke arah Jurug kemudian kembali ke Kantor Dishub,” terangnya.

Bus wisata yang telah beroperasi sejak tahun 2011 silam ini juga masih memberikan kesempatan sesi bagi para di beberapa titik wisata yang ditentukan selama 5-10 menit. “Biasanya berhenti di beberapa tempat, di Loji Gandrung, di , di Jurug untuk foto-foto diberi waktu 5 sampai 10 menit, habis itu jalan lagi,” kata Sandi.

Untuk mencoba sensasi naik bus tingkat, calon penumpang dapat membeli tiket Bus Werkudara di Kantor Dinas Perhubungan Kota Solo yang terletak di belakang Stadion Manahan atau di Jl. Menteri Supeno No. 7 Kota Solo. Bus Tingkat Werkudara memiliki kapasitas hingga 52 penumpang sekali jalan.

“Ada pembatasan kuota, sesuai protokoler kesehatan, maksimal kuota di dalam satu bus maksimal 50 persen kuota normal. Kalau normalnya 52 penumpang, maka maksimal 25 sampai 26 penumpang,” beber Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Hari Prihatno.

Loading...