Fasilitas Komplet, Berapa Harga Tiket Bus Nusantara Semarang-Cirebon?

Harga Tiket Bus Nusantara - www.mobilkomersial.comHarga Tiket Bus Nusantara - www.mobilkomersial.com

KUDUS – Saat ini, ada banyak yang dapat Anda tumpangi saat ingin melakukan dari Semarang menuju Cirebon. Nama-nama yang cukup dan kerap digunakan antara lain Pahala Kencana dan Medali Emas. Selain itu, Anda pun bisa memanfaatkan layanan patas dari PO Nusantara. Secara umum, tiket tersebut dipatok Rp200 ribuan sekali perjalanan.

Dikutip dari situs resminya, PO Nusantara menawarkan bus tipe patas untuk perjalanan dari Semarang menuju Cirebon. Ada tiga perjalanan yang disediakan setiap harinya, yakni pada pukul 09.30 WIB, pukul 13.30 WIB, dan pukul 15.30 WIB. Semua perjalanan tersebut berangkat dari cabang Siliwangi di Jalan Siliwangi No. 460, Semarang.

Sayangnya, tidak dijelaskan berapa harga tiket bus patas Nusantara untuk rute Semarang menuju Cirebon. Sebagai perbandingan, bus Pahala Kencana untuk rute yang sama sebesar Rp180.000 kelas eksekutif. Sementara, Mitra Trans Travel menawarkan mulai Rp250 ribuan, sedangkan harga tiket Medali Mas berkisar Rp230 ribuan untuk kelas eksekutif.

Bus patas milik PO Nusantara sendiri punya yang cukup keren, dengan bodi kendaraan dihias warna yang cukup cerah, perpaduan ungu dan merah muda. Tidak kalah dengan bus kelas VIP, armada yang melayani perjalanan antar kota antar provinsi ini juga sudah dilengkapi dengan yang memadai, termasuk AC, reclining seat, TV, VCD/DVD, serta konfigurasi tempat duduk 2-2.

Dikutip dari Kompas, untuk satu rute yang sama, PO Nusantara menggunakan tiga bus yang bergantian setiap harinya. Perusahaan yang sudah eksis sejak tahun 1968 silam ini memakai bodi Jetbus 3+ dari Adiputro dengan sasis Mercedes Benz, kemudian ada dua bus bodi Cityliner buatan karoseri Nusantara Gemilang dengan sasis Mercedes Benz dan Scania.

“Armada ini menggunakan Scania K124iB yang memiliki mesin diesel enam silinder segaris dengan kapasitas 12.000cc. Dari mesin besar ini, menghasilkan tenaga 360 tenaga kuda dengan torsi maksimum 1.665 Nm di 1.300 rpm sampai 1.600 rpm,” ulas Kompas. “Walaupun mesinnya terbilang lawas, karena keluaran tahun 2004, diklaim masih bisa berlari kencang di jalan tol.”

Loading...