Layani Rute Palembang-Jakarta, Segini Harga Tiket yang Dibanderol Bus Damri

Bus Damri - www.traveloka.comBus Damri - www.traveloka.com

Meskipun moda kini sudah semakin beragam, banyak orang yang tetap menyukai bepergian dengan bus, khususnya Bus Damri. Perum Damri sendiri adalah salah satu BUMN yang memiliki tugas utama sebagai penyelenggara angkutan dan di Indonesia. Sampai saat ini Perum Damri telah mengoperasikan banyak armada bus yang melayani berbagai perjalanan di Tanah Air, termasuk Palembang-Jakarta. Adapun Bus Damri Palembang-Jakarta dipatok cukup terjangkau, berkisar mulai Rp225 ribu hingga Rp320 ribu.

Rute yang dilalui oleh Bus Damri untuk jurusan Palembang-Jakarta di antaranya adalah Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, , dan kota-kota besar lainnya. Armada bus yang dioperasikan Damri pun sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai berupa kelas eksekutif AC dengan konfigurasi seat (tempat duduk) 2-2. Bus Damri rute Palembang-Jakarta memiliki keberangkatan dari Palembang jam 13.00.

Untuk meningkatkan layanannya, bulan Oktober 2019 lalu Perum Damri juga membuka rute baru dengan trayek Pangkal Pinang-Jakarta (via Palembang dan Lampung). “Dengan adanya pelayanan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai moda alternatif bepergian, mengingat tingginya harga tiket pesawat yang mempengaruhi masyarakat lebih memilih transportasi darat,” kata General Manager Perum Damri wilayah Palembang Ferdik Sakona, seperti dilansir Antara.

Jadwal keberangkatan Bus Damri untuk trayek Palembang-Jakarta tetap seperti biasanya, yakni pukul 13.00, kemudian Palembang-Lampung-Talang Padang pukul 20.00. Kemudian untuk tarif trayek Pangkal Pinang-Muntok Rp60.000, Muntok-Pelabuhan Tanjung Api-Api Rp40.000 (tiket kapal), Pelabuhan TAA-Palembang Rp45.000, Palembang-Lampung Rp200.000, diskon menjadi Rp150 ribu.

Lalu harga tiket rute Palembang-Talang Padang Rp250.000, diskon menjadi Rp200.000, Pangkal Pinang-Lampung (via Palembang) Rp345.000, diskon menjadi Rp300.000, Pangkal Pinang-Talang Padang (via Palembang) Rp395.000 diskon menjadi Rp350.000 dan Pangkal Pinang-Jakarta (via Palembang dan Lampung) Rp465.000 diskon menjadi Rp415.000.

Dioperasikannya rute baru tersebut adalah hasil koordinasi Dinas Perhubungan Bangka Belitung dengan pihak Damri Pangkal Pinang, Damri Palembang, dan Damri Lampung. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan pelayanan terhadap para pelanggan Damri, khususnya yang berada di Palembang dan sekitarnya.

Loading...