Alat Pemadam Api Otomatis, Ini Harga Thermatic Halotron 5 Kg

Thermatic Halotron untuk memadamkan apiThermatic Halotron untuk memadamkan api - servvo.co.id

JAKARTA – Jika air tidak kuasa untuk memadamkan kebakaran api, salah satu yang dapat Anda gunakan adalah thermatic halotron. ini dikatakan cocok digunakan di server, electrical panel, laboratorium, hingga pabrik dan bandara karena tidak merusak komponen elektronik. Setidaknya tersedia dalam dua , yakni 2 kg dan 5 kg, harganya rata-rata jutaan .

“Ini adalah alat pemadam api yang berisi clean agent halotron,” tulis CV Pandawa Lima Primatech, penjual alat pemadam kebakaran, dalam situs resminya. “Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ini menggunakan pendorong argon dan alat pengukur tekanan. Kapasitas unit 2 kg dan 5 kg difungsikan oleh sensitivitas panas dengan kepala sprinkler dan lengkap dengan tekanan.”

Masih menurut sumber yang sama, alat pemadam api ringan otomatis ini memerlukan pemeliharaan minimum satu tahun dan thermatic halotron yang biasanya bergaransi satu tahun. Menjadi media isi yang paling bersih, alat ini dikatakan tidak meninggalkan residu setelah digunakan. Selain itu, aman jika terhirup oleh manusia dan lebih ramah lingkungan.

“Thermatic halotron ini didesain sebagai pengganti gas halon dan tidak mengandung CFC,” sambung CV Pandawa Liwa Primatech. “Cara kerja thermatic halotron ketika berintegrasi dengan alarm kebakaran adalah keberadaan asap di dalam ruangan akan dideteksi oleh smoke detector, yang meng-cover kebakaran ruangan yang diproteksi, sehingga alarm akan berbunyi.”

Sementara itu, PT Global Mitra Proteksindo yang bergerak di bidang yang sama, menuturkan bahwa alat pemadam thermatic halotron ini memiliki beberapa keunggulan. Pemasangan alat dikatakan tanpa memerlukan instalasi pipa atau pompa penggerak, bebas , pengisian ulang cepat dan mudah, bebas gangguan operasional pada saat pemasangan, dan dapat dipindahkan ke ruangan lain jika dikehendaki.

Jika Anda juga ingin memiliki alat ini untuk berjaga-jaga di rumah atau di kantor, mendapatkannya sangat mudah. Anda bisa membeli thermatic halotron di berbagai penjual alat pemadam kebakaran atau beberapa situs jual beli . Jika kemasan 2 kg sekitar Rp1 jutaan, maka thermatic halotron ukuran 5 kg ditawarkan dengan berkisar Rp2,5 juta sampai Rp3 jutaan. Namun, ada juga yang menjualnya dengan banderol Rp5 jutaan ke atas.

Loading...