Bisa Simpan Air Panas Lebih Lama, Segini Harga Termos Stainless 2 Liter

Termos Stainless 2 Liter - kompas.com

sudah sejak lama digunakan sebagai wadah atau tempat untuk menyimpan air panas atau air dingin agar suhunya selalu terjaga. Merek, , harga, dan model pun kini sudah semakin beragam, sehingga memudahkan para konsumen untuk memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka. Untuk kebutuhan rumah tangga kecil, beberapa orang kerap memilih air panas dari bahan dengan kapasitas 2 liter yang dinilai paling ideal.

Harga termos air panas stainless 2 liter cukup beragam di , tergantung mereknya. Sebagai contoh, termos air panas 2 L no asal China dengan harga Rp179.900, kemudian ada juga termos atau teko Pinguin stainless steel vacuum air panas 2 liter seharga Rp95 ribu, termos air panas stainless Delvonta 2 liter Rp125 ribu, merk Sunflask 2 liter Rp77 ribu, Micoe Rp199 ribu, dan masih banyak lagi.

Supaya lebih awet, rupanya termos berbahan stainless steel perlu perawatan yang tepat. Pemakaian dan perawatan yang sembarangan dapat mengakibatkan termos tidak bertahan lama dan air yang ada di dalamnya mudah berubah.

Untuk urusan membersihkan atau mencuci termos, pengguna lebih disarankan untuk memakai air hangat dan mencucinya dengan bersih menggunakan spons dan sabun cuci piring anti bakteri. “Dibersihkan dengan air hangat itu lebih baik,” ujar Marketing Manager PT Thermos Trading , Andriani Melissa, seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Andriani menjelaskan, apabila termos digunakan untuk menyimpan minuman panas seperti kopi dan teh, maka termos itu harus segera dicuci tetapi jangan dibiarkan terlalu lama ada di wastafel dengan kondisi kotor. Pasalnya, bau kuat dari kopi atau teh dikhawatirkan akan berbekas pada termos jika dibiarkan terlalu lama dalam kondisi baru dipakai. “Disarankan mencucinya jangan menunggu lama, harus langsung dicuci agar baunya tidak menempel, dikocok dengan air hangat atau dengan menggunakan baking soda,” bebernya.

Hal lain yang tak kalah penting adalah mengisi air panas dalam termos sesuai dengan garis pembatas yang ada pada bagian leher botol. Jika mengisi melebihi garis batas, dikhawatirkan ketika tutup termos dipasang maka air yang berada di dalamnya akan tumpah.

Loading...