Harga Terjangkau, Susu KUD Kota Batu Jadi Favorit Pelanggan

Harga, susu, kud, batu, kota, segar, per, liter, kemasan, yoghurt, Ganesha, Diponegoro, koperasi, pelanggan, nandhi murni, warung, depot,Harga Terjangkau, Susu KUD Kota Batu Jadi Favorit Pelanggan (rbth.com)

Susu segar yang diproduksi KUD dapat menjadi salah satu andalan untuk kebutuhan masyarakat. Sebab, Batu ini tak hanya menjadi lahan yang subur untuk , tapi juga pertumbuhan sapi perah. Berdasarkan data yang ada pada tahun 2016 lalu, susu segar mencapai 17 ton per harinya. Sedangkan, di tahun 2017 naik hingga memproduksi 25 ton susu per hari.

Menurut Kepala Dinas Pertanian Kota Batu, Sugeng Pramono, produksi susu yang melimpah ini berasal dari 12 ribu sapi perah yang tersebar di kota Batu. ”Tahun ini memang ada peningkatan produksi susu segar,” katanya melalui harian Radar Malang.

Peningkatan produktivitas susu sapi itu tak lepas dari tangan para peternak yang merawat sapi-sapi dengan baik. Selain itu, pemberian pakan yang tepat bisa membuat sapi cukup produktif. Ia menjelaskan, produksi susu segar itu dari berbagai daerah di Kota Batu. Di antaranya, Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kecamatan Bumiaji, dan Dusun Toyomerto, Pesanggrahan, Kecamatan Batu.

Sejumlah olahan susu hasil peternak di Kota Batu, juga bisa dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Ada beberapa tempat yang menjajakan hasil olahan susu KUD (Koperasi Unit Desa) Kota Batu, seperti depot susu Ganesha dan warung susu KUD Diponegoro.

Dengan yang tak jauh berbeda dengan kedai Nandhi Murni, kedai susu Ganesha juga menawarkan susu segar dan yoghurt. Berlokasi tak jauh dari alun-alun Kota Batu, kedai Ganesha seperti tak pernah sepi pengunjung. Bagi pelanggan yang ingin menikmati susu segar hangat, bisa mendapatkan di kedai ini.

Susu hangat tersedia dalam original, cokelat, atau diolah menjadi STMJ (Susu Telur Madu Jahe) hangat. Tak hanya itu, pelanggan yang ingin menikmati susu segar atau yoghurt dalam kondisi dingin, kedai Ganesha menyediakannya dalam berbagai ukuran. Mulai dari bentuk cup hingga botol satu liter. yang ditawarkan juga sangat beragam mulai dari original, cokelat, strawberry, melon dan lainnya.

semua produk yang disediakan di kedua tempat ini sama, untuk SBK atau Susu Botol Kecil kemasan 180cc dengan harga murah, hanya Rp5.500. Sementara untuk STMJ seharga Rp12.500, susu segar per liter Rp13 ribu, dan untuk yogurt botol kecil Rp8.500.

“Bagi yang gemar minum susu, wajib datang ke depot ini. Susunya mantap, wangi, dan saya menikmati segelas susu murni panas. Suami memesan susu jahenya, tidak kecewa, rasanya pas dan buat nagih. Di sini juga berjualan snack, macam-macam camilan dan tentu saja jahe bubuk buat campuran susu jahe atau diminum biasa. Yang penting juga dan lainnya sangat bersahabat,” ujar salah seorang pelanggan.

Loading...