Harga Terjangkau, Susu Cimory Kini Berkembang Jadi Pabrik Besar

Susu Cimory - www.margaapsari.comSusu Cimory - www.margaapsari.com

Siapa sangka berawal dari garasi, pabrik susu sapi asal , Cimory yang dicetuskan oleh Bambang Sutantio sejak 11 tahun lalu kini telah menjadi salah satu brand susu yang besar di Indonesia. Cimory memiliki beragam olahan susu mulai dari Cimory Yoghurt Drink, Cimory Fresh Milk, dan Cimory Soya Milk. Seluruh susu Cimory dengan harga yang relatif ramah di kantong.

Direktur Cimory, Farell Sutantio bercerita bahwa kala itu harga susu masih rendah, sehingga membuat para cukup kesulitan. “Awal mulanya dari garasi rumah. Kita pakai oven kecil, tuangin botol satu-satu,” kata Farell di Bogor, seperti dilansir Sindonews.

Harga susu yang relatif rendah mendorong Cimory untuk memperbaiki kehidupan peternak sapi perah di kawasan Cisarua dan membantu mengembangkan peternakan mereka menjadi sebuah yang berkelanjutan. “Cimory berpegang teguh pada fair trade pricing. Cimory membeli susu perah segar dari peternak dengan harga yang lebih tinggi dari harga pasaran, kita bayar lebih 10% dari harga ,” aku Farell.

Produk-produk yang dipasarkan oleh Cimory mulanya berupa susu sapi dan yogurt yang dipasarkan lewat restoran milik . Sejak saat itu brand Cimory pun mulai dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini. Bahkan kini Cimory telah melakukan perluasan pasar. Selain memproduksi susu sapi segar dan yoghurt, Cimory juga memproduksi sosis, cokelat, dan pengolahan telur cair.

“Orang pergi ke Puncak, minum susunya, cerita ke temannya, itu 10 tahun lalu dengan modal kecil bisa jadi lumayan sampai hari ini. Jadi satu restoran promosikan di satu wisata, Cimory itu Cisarua Mountain Dairy,” terangnya.

Susu Cimory kini dipasarkan secara luas di berbagai pusat perbelanjaan dengan harga yang variatif. Produk susu segar Cimory alias Fresh Milk dengan harga sekitar Rp 23 ribuan per botol, kemudian produk susu kedelai alias Cimory Soya Milk isi 300 ml dijual sekitar Rp 7.900 per botol, dan Cimory Yoghurt Drink kemasan 250 ml dijual sekitar Rp 8.500 per botol.

Setiap produk susu Cimory memiliki rasa yang beragam. Misalnya saja untuk produk yoghurt tersedia 10 rasa, mulai dari Mixed Fruit, Mixed Berry, Mango, Lychee, Red Grape, Plain, Guava, Strawberry, Blueberry, dan Passion Fruit. Produk Fresh Milk tersedia 2 rasa, yakni Cokelat dan Plain. Sedangkan untuk Soya Milk tersedia beberapa rasa yang lezat seperti Plain, Mochaccino, Peach, dan Semangka.

Loading...