Harga Terjangkau, Soes Merdeka Tawarkan Beragam Menu Soes Hingga Kue Ulang Tahun

Kue Soes - satujam.comKue Soes - satujam.com

Kota memang memiliki banyak tempat yang menggugah selera, salah satunya seperti Soes Merdeka. kue legendaris ini sudah berdiri sejak lama dan kerap dijadikan oleh-oleh bagi para wisatawan yang berkunjung ke . Soes Merdeka menawarkan aneka soes, roti, pastry, tart untuk ulang tahun, sosis, hingga aneka keringan dengan yang variatif.

“Awal berdiri sejak zaman Belanda. Awalnya perusahaan milik Belanda. Sekarang sekitar 500-an orang sehari (di pusat). Income Rp 10 sampai Rp 20 juta per hari karena bentuknya toko kue plus pujasera. Kalau cabang hanya toko kue saja, di bawah itu,” ujar Asisten Pengembangan Usaha PT Tirta Ratna Deni Komara tahun 2012 lalu, seperti dilansir Merdeka.

Sejak mengantongi hak paten atas nama Soes Merdeka tahun 1992 silam, toko yang mengusung nama Toko Roti dan Kue Merdeka sejak tahun 1969 ini dapat menjual tidak kurang dari 5.000 kue soes per hari. “Masa jaya soes ini tahun 1990-an. Dulu untuk soesnya saja bisa di atas 20.000 biji per hari,” ungkapnya.

menu soes yang ditawarkan oleh Soes Merdeka ada bermacam-macam, mulai dari Soes Fla yang dengan harga Rp 5.500 per biji, kemudian ada Soes Rhum Merdeka seharga Rp 9.000, Soes Rhum Mini (Unyil) harga Rp 36 ribu per pack, Soes Cappuccino, Soes Coklat, Soes Eclair, Soes Cake dengan harga mulai Rp 60 ribu, dan masih banyak lagi. “Kue soes buatan kami jelas berbeda, rasa dan harga sesuai,” kata Penjaga Toko Kue Soes Merdeka cabang Depok, Riyana.

Hingga kini Soes Merdeka telah membuka banyak cabang yang tersebar di sejumlah Pulau Jawa dan Bali seperti Kota Jakarta, Depok, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Toko Kue Soes Merdeka cabang Jakarta buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Walaupun telah berdiri sejak lama, toko Soes Merdeka rupanya menggunakan mesin-mesin pembuat kue modern untuk mengolah jajanan yang diproduksi. “Soes Merdeka menghasilkan kue-kue unggulan yang lezat dan memiliki rasa yang khas,” pungkas Riyana.

Loading...