Harga Terjangkau, Selang Flexible Tahan Panas 1” 6 Bar Dibanderol Mulai Rp 85 Ribuan

Selang Flexible Tahan Panas - www.bukalapak.comSelang Flexible Tahan Panas - www.bukalapak.com

Ada beragam yang menggunakan selang sebagai salah satu utamanya. Tak heran bila selang pun bisa bermacam-macam bentuk dan variannya, tergantung dari peruntukannya. Selang untuk sekadar menyiram tentunya akan berbeda dengan selang untuk pemanas air (water heater) maupun pemadam kebakaran. Selang untuk water heater biasanya diharuskan memiliki karakteristik lentur (flexible) dan juga tahan panas. selang fleksibel tahan panas sendiri bervariasi, tergantung ukuran yang dipilih.

Selang flexible tahan panas yang beredar di biasanya ada beragam ukuran, mulai dari 1/2 inch, 3/4 inchi, hingga 1 inch. Salah satu merk yang cukup dan banyak dipakai adalah selang flexible merek Onda. Merek satu ini disebut-sebut brand asli dari Jepang dan memiliki yang kuat dan lentur. Harga selang flexible tahan panas 1” 6 bar merk Onda sekitar Rp 85 ribuan.

Memilih selang tahan panas pun ternyata tak boleh sembarangan. Seperti diketahui, terkadang ada beberapa orang yang sembrono dan memutuskan untuk memilih selang yang asal harganya murah saja tanpa mempertimbangkan faktor keselamatan. Padahal selang yang tak memiliki baik bisa sangat berisiko terjadi kebocoran yang mengancam nyawa. Selang flexible tahan panas yang berkualitas tak hanya menawarkan kelebihan dari faktor keamanan saja, biasanya merek-merek yang memang berkualitas juga akan menawarkan usia pakai yang lebih panjang.

Tak hanya urusan pemilihan selang saja yang perlu dicermati, peletakan pemanas air atau water heater juga harus diperhatikan. Pemanas air yang mengandalkan gas biasanya lebih direkomendasikan untuk diletakkan di luar ruangan agar tidak berisiko memancarkan gas berbahaya di dalam kamar mandi apabila terjadi kebocoran.

Selang yang bocor bisa berpotensi menyebarkan gas CO karbon monoksida yang merupakan gas beracun dan bisa mengakibatkan kematian. “Karbon monoksida (CO) merupakan sebuah gas yang tidak berwarna dan tidak berbau. Gas beracun ini berasal dari pembakaran tak sempurna, seperti batu bara, kayu, arang, minyak, minyak tanah, propana, dan gas alam,” kata Dokter spesialis penyakit dalam, Cipto Mangunkusumo, Dr. Ari Fahrial Syam, seperti dilansir Inilah. Oleh sebab itu, pastikan memilih selang air panas yang berkualitas dan memang tahan lama untuk meminimalisir risiko-risiko yang berbahaya.

Loading...