Harga Terjangkau, Krim Kental Anchor Kerap Diolah Jadi Whipped Cream

Krim Kental Anchor - kakzusemanisgula.blogspot.comKrim Kental Anchor - kakzusemanisgula.blogspot.com

Dalam dunia masak-memasak, terutama yang berkaitan dengan membuat sajian dessert seperti atau pudding, biasanya akan sering terdengar yang dinamakan kental. kental sendiri adalah whipped cream yang masih berbentuk cair dan belum dikocok. Di ada beberapa krim kental yang beredar, seperti merk Vivo, Bakers Mix, Richs, Elle Vire, hingga Anchor. Rata-rata krim kental atau whipping cream tersebut dikemas dalam kemasan tetrapack dan dijual dengan variatif.

Wujud krim kental tersebut menyerupai susu cair putih, namun memiliki konsentrasi yang lebih kental dan rasanya pun cenderung manis. Produk ini bisa dicampur dengan lain begitu saja atau dibuat ganache dan dikocok untuk dijadikan topping hiasan kue.

Dari sejumlah merek yang ada, Whipping Cream Anchor disebut-sebut sebagai salah satu merek whipping cream yang telah mengantongi sertifikat halal . “Whipping cream Anchor mampu menghasilkan kocokan cream lebih mengembang karena memiliki konsistensi dan daya tahan yang jauh lebih baik dibanding merek sejenisnya. Whipping Cream Anchor setelah dikocok kuat, tidak akan jatuh jika disimpan di kulkas pendingin Anda. Sangat cocok sebagai topping pada kue, campuran es krim, dan lain-lain,” ujar salah satu penjual krim kental Anchor.

Harga krim kental Anchor di pasaran sendiri cukup bervariasi, adapun untuk krim kental Anchor kemasan 250 ml dijual dengan kisaran harga antara Rp 36 ribuan hingga Rp 40 ribuan per kotak, sedangkan kemasan 1 liter harganya Rp 96 ribuan per kemasan.

Karena merupakan produk dairy, Whipping Cream Anchor biasanya diproduksi dengan masa kedaluwarsa atau expired yang jangka waktunya tidak terlalu lama. Oleh sebab itu, yang baru saja membeli krim kental Anchor biasanya dianjurkan menjaga produk ini tetap berada dalam suhu dingin dan menyimpannya di kulkas supaya tidak mudah rusak.

Produk krim kental Anchor biasanya dijual di swalayan atau supermarket besar seperti Giant, Hypermart, Superindo, hingga Carrefour. Sedangkan di tingkat mini market seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi biasanya produk ini jarang bisa ditemui. Namun tak perlu khawatir, sebab di sebagian besar toko bahan kue biasanya menyediakan krim kental Anchor. Atau jika kesulitan menemukannya di toko-toko bahan kue, bisa juga mencarinya secara online di sejumlah situs e-commerce.

Loading...