Harga Terjangkau, Kopi Hijau Nescafe Green Coffee Blend Suguhkan Rasa yang Khas

Kopi Hijau - smartdetoxid.comKopi Hijau - smartdetoxid.com

hijau atau green coffee belakangan ini menjadi salah satu minuman yang cukup karena diyakini dapat menurunkan atau diet, dan memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Bahkan salah satu produsen kopi ternama asal Indonesia, Nescafe juga tak ketinggalan meluncurkan Nescafe Green Coffee Blend yang kini sudah banyak bebas di swalayan maupun mini market dengan relatif terjangkau.

Nescafe Green Coffee Blend sendiri adalah produk kopi instan yang dikemas dalam kemasan sachet. Produk andalan Nescafe ini diklaim melalui peracikan biji kopi yang dipanggang dan yang masih segar untuk memberikan rasa kopi baru yang nikmat dan mengandung lebih banyak manfaat.

Nescafe mengungkapkan bahwa Green Coffee Blend terbuat dari biji kopi Robusta berkualitas tinggi yang mengombinasikan racikan kopi dengan jumlah krimmer dan gula yang pas menjadi kopi putih nikmat. Meski mengusung nama green coffee atau kopi hijau, masih belum diketahui secara pasti apakah Nescafe Green Coffee Blend ini juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan layaknya kopi hijau murni atau tidak.

Harga Nescafe Green Coffee Blend sendiri dijual bervariasi di setiap toko. Di Indomaret misalnya, Nescafe Green Coffee Blend kemasan sachet isi 10 pcs x 20 gram dijual dengan harga sekitar Rp 17.900 per pack. Sementara itu di Alfamart harganya sekitar Rp 18.900 untuk ukuran kemasan yang sama. Cara menikmati produk satu ini juga cukup mudah, konsumen hanya perlu mencampurkannya dengan 150 ml air panas tanpa perlu menambahkan gula lagi.

Menurut beberapa , mengonsumsi 1 gelas kopi setiap hari dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Selain itu, green coffee yang telah diekstrak dan dibentuk jadi suplemen juga disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan. “Penurunan berat badan diduga kandungan asam klorogenik pada green coffee yang memberikan efek penyerapan glukosa lebih rendah sehingga memicu terjadinya penurunan berat badan,” jelas ahli gizi, Jansen Ongko, MSc, RD, seperti dilansir Detik.

Namun harus diwaspadai bahwa kopi juga dapat menimbulkan efek diuretik yang membuat frekuensi buang air kecil meningkat. Oleh sebab itu konsumsi green coffee atau kopi jenis apapun juga disarankan dengan konsumsi cairan yang cukup. “Karena dehidrasi akan menimbulkan efek lelah, mudah mengantuk, kulit kering, konstipasi, dan sakit kepala. Bahkan jika dibiarkan terus menerus, tubuh yang kekurangan cairan dapat menyebabkan dehidrasi berat yang memicu detak jantung semakin cepat, tekanan darah rendah hingga hilangnya kesadaran,” tandasnya.

Loading...