Harga Terjangkau, Kentang Goreng Kiloan Banyak Tersedia di Pasaran

Kentang Goreng Kiloan - www.tokopedia.comKentang Goreng Kiloan - www.tokopedia.com

Kentang goreng alias french fries merupakan cemilan banyak orang. Selain murah, kentang goreng juga bisa menjadi yang cukup mengenyangkan karena kandungan karbohidratnya yang tinggi. Selain membeli di gerai-gerai penjual kentang goreng, masyarakat juga bisa membeli kentang goreng frozen atau beku dalam kemasan kiloan atau ecer, untuk kemudian digoreng sendiri di rumah.

kentang goreng kiloan di pasaran sebenarnya cukup murah. Kentang goreng curah biasanya dengan harga Rp 2.750 per 100 gram di supermarket seperti Carrefour. Jadi per kilogram-nya hanya berkisar Rp 27.500 saja. Kentang goreng kiloan banyak di toko-toko frozen food maupun supermarket layaknya Giant, Hypermart, Superindo, dan sebagainya. Di beberapa situs jual beli online juga ada kentang goreng kiloan Aviko atau Fiesta seharga Rp 26 ribuan hingga yang harganya Rp 35 ribuan per 1 kg.

Meskipun peminat kentang goreng cukup banyak, ternyata menurut Ruly Hermawan, pemilik bisnis kentang goreng Mr Tornadoz, usaha kentang goreng kini sudah tak lagi populer. Menurutnya ini terlihat dari minat mitra yang terus menurun. “Saya sudah tidak fokus lagi (mengembangkan Mr Tornadoz) karena sudah habis (menurun), sekarang saya memilih untuk menjajal bisnis lainnya,” ujar Ruly seperti dilansir Kontan.

Selain french fries wujud shoestring (stik), sebelumnya juga populer kentang goreng dalam wujud twister. Sayangnya kini sudah banyak bermunculan camilan baru yang menggeser popularitas produk olahan kentang. “Untuk kentang spiral, kami sedang stop cari mitra baru karena manajemen ingin fokus terhadap mitra dan outlet yang ada. Menurut kami, tren kentang spiral sudah habis masanya,” ujar Hendra, Manajer Pemasaran PT Revo .

Apabila bisnis kentang goreng di Indonesia kabarnya sedang lesu, tidak demikian dengan bisnis kentang goreng Katoshka di Malaysia. Hasif Othman yang menggagas usaha ini rupanya pandai melihat peluang dan mengembangkan kentang goreng yang punya cita rasa lezat dan unik. Jika kentang goreng pada umumnya hanya dibubuhi bumbu bubuk, Katoshka justru dicampur dengan saus spesial seperti salted yolk atau semacamnya. Dari bisnis tersebut, Hasif mampu meraup keuntungan hingga Rp 19 juta per hari.

Loading...