Harga Terjangkau, Drum Elektrik Yamaha DTX 520K Tak Kalah Berkualitas

Harga, drum, elektrik, electric, drummer, pemula, Yamaha, merek, brand, seri, DTX, 520K, akustik, gitar, keyboard, kualitas, cymbal, kondisi, kelengkapan, sound, system, dijual, toko, musik, online, offline, penjual, baru, bekas, drumsetDrum elektrik Yamaha DTX 520k (sumber: Audiofanzine)

Salah satu peralatan musik yang cukup tenar ialah elektrik atau yang biasa dikenal dengan set . Drumset elektrik ini adalah sebuah perkusi yang mampu menghasilkan bunyi dengan gelombang elektronik yang dihasilkan dari -pad trigger. Saat ini, sudah banyak toko musik offline dan online yang menjual jenis yang satu ini.

Sama seperti drum akustik, ini memang cara menggunakannya tetap dipukul, namun ada perbedaan pada mekanisme settingan dan hasil suara yang dihasilkan. Mungkin keuntungan yang paling penting dari adalah kemampuan untuk berlatih dengan headphone atau mengecilkan volume drum sehingga masalah kebisingan dapat dihindari. Hal ini membuat menjadi ideal untuk tangga (yang tidak punya studio atau ruangan peredam suara) tanpa membuat kebisingan.

Kebanyakan drum elektrik dengan fasilitas untuk praktik seperti metronom dan beberapa jenis suara drum, yang memungkinkan drummer untuk bereksperimen dengan selera musik dan gaya bermain mereka. Hal Ini tentunya bisa menjadi sangat menyenangkan dan bagus untuk belajar seorang pemula.

Biasanya kualitas drum elektrik yang level menengah lebih murah daripada kebanyakan drum akustik yang level menengah, terutama ketika Anda mempertimbangkan harus membeli cymbal beserta standnya (biasanya untuk drum akustik level menengah cymbal dan stand tidak satu set dengan drumnya maka drum akustik jauh lebih mahal harganya).

Namun harga drum elektrik tentu saja beragam, sesuai dengan dan seri drum elektrik yang dipilih. Salah satu drum elektrik besutan Yamaha, seri DTX 520K misalnya, dijual dengan harga Rp5 jutaan. Namun karena seri yang satu ini sudah terbilang seri lawas, maka sulit untuk menemukan barang baru. Di sejumlah toko online, Yamaha DTX 520K bekas dijual mulai Rp2,5 jutaan, tergantung kondisi dan kelengkapan.

“Drum elektrik Yamaha DTX 520K adalah seri dari Yamaha yang ditawarkan dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Modul yang digunakan sama seperti electric drum Yamaha seri DTX 550. Dalam satu paket, dilengkapi juga dengan 3 sound pada cymbal dan snarenya,” ucap salah seorang penjual.

Brand Yamaha memang menjadi rujukan banyak musisi, hal ini tentu tak terlepas dari kualitas yang ditawarkan. Banyak toko musik yang menyediakan brand Yamaha, salah satunya di Gallery Music & Sport. Bahkan belanja produk dari brand Yamaha, konsumen bisa dapatkan diskon 10 hingga 15 persen plus. “Khusus untuk alat musik dari Yamaha, kami beri dua pilihan diskon. Ada yang 10 persen, dan diskon 15 persen + 5 persen,” ujar Akhong, karyawan Gallery Music & Sport, dilansir dari Tribunnews.

Meski tak merinci jenis apa saja, namun ia memastikan jenis yang bisa dipilih konsumen dari merek ini cukup banyak. “Kalau untuk jenisnya sendiri juga cukup banyak,” sambungnya.

Beberapa yang di antaranya ada gitar, keyboard, piano drum elektrik, hingga sound system. Masing-masing, disebutnya punya keistimewaan. “Yamaha, rata-rata konsumen sudah cukup kenal dengan kualitas produknya. Seperti keyboardnya, yang terkenal dengan menunya yang lebih gampang untuk dipelajari dan digunakan,” jelasnya.

Gitar Yamaha, kelebihannya menurutnya ada pada kualitas bahannya. Juga finishing yang rapi dan desain yang menarik, sehingga terlihat lebih elegan. “Kalau sound system, mixer-nya lebih umum, dan juga relatif mudah dipahami. Jadi penggunaannya juga mudah,” tambahnya.

Khusus gitar, katanya, rata-rata mendapatkan diskon 10 persen. Sedangkan untuk sound system, rata-rata diskon 15 persen + 5 persen. “Kalau keyboardnya, untuk tinggi diskon lebih besar di 15+5 persen. Kalau rendah, diskonnya 10 persen,” paparnya. Setelah diskon, konsumen cukup membayar Rp774 ribu sampai Rp2,5 jutaan untuk satu unit gitar di toko ini. Harga yang disebutnya cukup terjangkau.

Loading...