Harga Terjangkau, Cat Tembok V Tex Tersedia dalam Ukuran 5kg dan 20kg

Cat Tembok - bisesagroup.comCat Tembok - bisesagroup.com

V Tex adalah tembok berbahan dasar air (water based) yang diproduksi oleh PT Pabrik Tunggal Djaja Indah (TDI), pabrik sama yang telah memproduksi tembok Paragon. Tak jauh berbeda dari Paragon, V-Tex hadir sebagai tembok vinyl acrylic emulsion paint yang diklaim cocok untuk tembok luar (eksterior) dan dalam (interior) ruangan.

Cat tembok V-Tex berbasis resin copolymer yang menggabungkan berbagai pigmen, pelentur lembam, dan pigmen tahan cuaca lainnya. “Cat ini memiliki yang lebih terjangkau dibandingkan dengan cat produksi yang telah tersebar di Tanjungpinang,” kata Direktur Distributor PT Aneka Nuansa Jaya, Kepri, Niko, seperti dilansir Batampos.

Cat tembok V-Tex tersedia dalam 2 , yakni 4,5 kg dan 20 kg. Adapun harga cat tembok V Tex 5 kg biasanya dijual antara Rp 37.500 hingga Rp 45 ribuan per pail. Cat satu ini dapat diaplikasikan pada permukaan dinding maupun plafon. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, sebab cat tembok V-Tex bisa diaplikasikan dengan kuas, air spray, atau airless spray.

Pihak PT TDI menganjurkan bahwa untuk thinning sebaiknya pengguna hanya menggunakan air keran yang bersih. Kemudian permukaan yang hendak dicat dengan cat tembok V-Tex sebaiknya harus dalam keadaan bersih dari semua kotoran, minyak, air, atau kontaminan lainnya. Sedangkan cat V-Tex yang hendak diaplikasikan ke suatu permukaan disarankan untuk diaduk terlebih dahulu hingga merata.

V-Tex juga tersedia dalam berbagai pilihan katalog yang menarik. Akan tetapi, menurut salah satu yang pernah menggunakan cat V-Tex, rupanya ada beberapa dari V-Tex yang sulit untuk diatur. Dalam artian, ketika diaplikasikan ke dinding kabarnya hasilnya kurang merata secara sempurna, terlebih jika pengguna kurang cermat ketika mencampurkan dengan air.

“Pengalaman ini saya alami ketika pertama kali membeli cat bermerk vitex ini, dan saya tidak mengatur kekentalan catnya dengan benar, sehingga ketika dicatkan bahkan hampir sampai 4 kali, namun hasilnya warna tidak merata. Warna yang susah sekali dalam pengecatannya yang saya maksud ini adalah warna biru, warna merah, dan warna orange tua,” ujarnya.

Rupanya saat pencampuran air pada cat V-Tex yang 5 kg disarankan menggunakan takaran air 2 gayung. “Intinya adalah ketika sudah melakukan pengecatan jangan coba-coba campur air lagi yang sudah dicampur sebelumnya, karena akan mengakibatkan warna asli jadi sedikit berbeda dengan warna yang ketika pencampuran pertama,” sambungnya.

Loading...