Harga Tergantung Ukuran, Skirting Aluminium Dibanderol Hingga Rp 200 Ribuan

Skirting Aluminium - www.indiamart.comSkirting Aluminium - www.indiamart.com

Plin lantai atau yang kerap disebut dengan skirting kerap dijumpai pada dinding suatu rumah atau . Skirting adalah bidang pembatas antara lantai dengan dinding. Plin lantai ini biasanya sengaja dirancang dengan ukuran tinggi antara 7-10 cm dari permukaan lantai. Meskipun terlihat sepele, sebenarnya skirting ini cukup penting, apalagi bagi mereka pecinta keindahan dan kebersihan.

Bahan skirting ada bermacam-macam, tergantung lantainya. Seperti diketahui, skirting biasanya disesuaikan dengan lantai, ada yang menggunakan keramik, cat minyak, homogenous tile, pelat stainless steel, aluminium, marmer atau granit, hingga kayu solid atau kayu olahan. bentuk dari skirting pun variatif, ada yang sekadar polos, namun ada juga yang mengusung lekuk-lekuk tertentu sehingga tampak lebih sedap dipandang.

“Plin lantai selain berfungsi sebagai keindahan interior atau ornamen dinding, juga berfungsi untuk menjaga dan melindungi dinding tetap bersih dari gesekan benda, menjaga kebersihan cat dinding dari kotoran saat mengepel lantai, mencegah debu dan kotoran berkumpul pada sudut pertemuan dinding dan lantai sehingga mudah dibersihkan, mempermudah pengerjaan acian dinding pada sudut, sebagai border pemisah antara lantai dan dinding, dan mempercantik pertemuan sudut ruangan agar tampak rapi dan bersih,” kata salah satu penjual skirting.

Beberapa bahan skirting seperti marmer atau granit bahkan dapat memberi nuansa alami dan natural di sebuah ruangan. Tetapi kini di beberapa ruang umum bahkan juga lebih memilih memakai plin atau skirting dari bahan aluminium, misalnya saja di rumah sakit (hospital plint).

plin atau skirting aluminium saat ini variatif, tergantung merek dan ukurannya. Sebagai contoh, aluminium skirting 10 cm ukuran 2 meter dijual dengan Rp 195 ribuan, kemudian ada pula merek Meforze aluminium skirting (plint) 10 cm ukuran 2 x 1 meter yang dibanderol seharga Rp 218.900 per pcs.

Informasi harga skirting aluminium ini didapatkan dari berbagai sumber. Namun perlu diketahui bahwa harga skirting atau plint aluminium di pasaran bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu dan harga yang berlaku di setiap toko bangunan bisa saja berbeda-beda tergantung penawaran pihak penjual.

Loading...