Bersertifikat Halal, Harga Terasi Samhok Dibanderol Terjangkau

Harga Terasi Samhok - www.tokopedia.comHarga Terasi Samhok - www.tokopedia.com

Terasi memiliki aroma dan yang sangat khas, selain dapat diolah menjadi sambal yang begitu , terasi pun bisa dicampurkan dalam aneka khas . terasi yang beredar di ada bermacam-macam mereknya. Salah satu merk terasi yang cukup terkenal dan laris adalah terasi Samhok. Produk ini dengan harga yang beragam.

Sebagai , terasi udang Samhok bulat ukuran 160 gram dijual dengan harga Rp127.500 per kardus isi 4 pack x 20 roll x 160 gram. Kemudian harga terasi Samhok per pack mulai Rp6.000. Harga terasi Samhok yang berlaku di setiap tempat bisa berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

Terasi udang Samhok dikenal sebagai terasi udang asli Medan yang diproduksi oleh PT Sumber Nelayan Indonesia. “Samhok Terasi Udang Medan adalah terasi udang yang dibuat dari udang segar yang telah diolah melalui proses pemeraman/fermentasi, disertai dengan proses penjemuran dan penggilingan yang berlangsung relatif lama,” kata salah satu penjual terasi Samhok.

Karena dibuat dari udang rebon yang berkualitas, terasi Samhok disebut-sebut bisa membuat masakan terasa lebih sedap. Dibandingkan teras udang pada umumnya, terasi Samhok menawarkan kelebihan dari segi halal-nya. Produk terasi Samhok diklaim telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Meskipun nikmat dijadikan bumbu masakan, satu ini disebut-sebut tak bisa dijadikan sebagai sumber gizi. “Karena terasi ini sebagai bumbu saja, maka tidak bisa dikatakan sebagai sumber gizi untuk manusia,” kata dr. Marya W. Haryono, M.Gizi, SpGK dalam acara Ayo Hidup Sehat di Tvone.

Pernyataan tersebut sekaligus mematahkan anggapan yang menyebutkan bahwa terasi mengandung protein yang bisa mencukupi kebutuhan tubuh. “Terasi mengandung protein, itu mitos,” ungkap dr Marya.

Meskipun bahan baku terasi adalah udang rebon yang merupakan salah satu sumber protein, proses pembuatan terasi yang panjang dinilai menyebabkan kandungan protein di dalamnya menjadi terurai. “Kalau mau mencukupi kebutuhan kalsium tubuh dan mencegah tulang keropos, ya, lebih baik minum susu, makan brokoli,” tutupnya.

Loading...