Berfungsi Sebagai Tempat Cat Tembok, Harga Bak Roll Cat Mulai Rp8 Ribuan

Bak Roll Cat - www.tokopedia.comBak Roll Cat - www.tokopedia.com

Mengecat dinding biasanya menggunakan berbagai alat bantu seperti kuas, roller , atau bahkan spray. Selain menggunakan kuas, saat ini roll banyak dipakai karena dinilai praktis dan dapat membuat proses pengecatan menjadi lebih cepat. Jika kuas bisa langsung dicelupkan ke dalam ember atau galon , maka roller biasanya butuh wadah tambahan berupa bak atau tempat tembok yang bentuknya kotak. tempat cat tembok ini cukup , tergantung dan bahannya.

Adapun harga tempat cat tembok berkisar antara Rp8 ribuan hingga Rp100 ribuan. Biasanya tray atau bak roller cat tembok ini terbuat dari material . Bak ini berfungsi untuk memudahkan pengguna saat hendak mengecat tembok, sehingga bisa memakai cat tembok secukupnya.

Tak hanya pemilihan alat-alat penunjang saja yang perlu diperhatikan, pemilihan warna cat tembok juga tidak boleh sembarangan. Jika ingin mengecat dinding kamar tidur misalnya, warna-warna yang digunakan pun harus warna-warna yang memang bisa membuat penghuninya terasa nyaman saat berada di dalam ruangan.

Setidaknya ada beberapa warna yang harus dihindari dalam pemilihan warna cat dinding kamar. Misalnya saja warna merah yang justru akan membuat penghuninya merasa kurang nyaman dan kurang menenangkan. Kemudian warna-warna cerah atau warna neon seperti hijau terang juga kurang tepat digunakan untuk tembok kamar.

Penggunaan warna cerah atau neon justru dapat membuat mata sulit terpejam ketika akan tidur. “Ketika masuk kamar kita akan merasa tidak ingin dan tidak bisa tidur. Warna-warna itu akan menjaga ruangan tetap terang meskipun lampu dimatikan,” ujar principal di LH.Designs, Linda Hayslett, seperti dilansir apartmenttherapy.com melalui Kompas.

Warna ternyata memiliki peranan besar dalam menciptakan suasana dalam sebuah ruangan. Menurut pakar dan warna Hannah Yeo, tipe warna seperti Smoke 2122-40, Collingwood OC-28, dan Wickham Gray HC-171 banyak difavoritkan karena nuansanya lembut, menenangkan, dan membuat siapa saja nyaman, sehingga cocok untuk dijadikan cat tembok kamar. “Warna-warna jenuh dan cerah bisa membuat kita terjaga. Gunakan warna-warna cerah hanya untuk menekankan detail pada dinding atau untuk ruangan yang membutuhkan energi besar,” ujarnya.

Loading...