Dikemas Sebagai Teh Celup yang Praktis, Harga Teh Sariwangi 1 Kotak Terjangkau

Minuman Teh HangatMinuman Teh Hangat

Sariwangi dikenal sebagai pelopor teh celup di Indonesia. Sampai sekarang sudah banyak teh yang diluncurkan Sariwangi dengan harga terjangkau, mulai dari Sariwangi 100% Teh Asli, Sariwangi Teh Sarimurni, Sariwangi Teh Melati, Teh Hijau, Milk Tea Caramel, Milk Tea Teh Tarik, Teh Hitam Jahe & Kunyit, hingga yang terbaru Teh Hitam Kurma & Madu. Sariwangi biasanya dijual per 1 kotak/dus di sejumlah atau minimarket layaknya Indomaret dan Alfamart.

Di Indomaret misalnya, harga Sariwangi Teh Celup Asli 1 kotak isi 30 x 1,85 gr dibanderol Rp6.700, Sariwangi Teh Celup Hijau Asli isi 25 teabag harganya Rp11.100 per kotak, Sariwangi Teh Melati isi 25 harganya Rp8.300, Sariwangi Teh Hitam Asli isi 50 dibanderol seharga Rp11.100, dan Sariwangi Teh Celup Sari Murni isi 25 harganya Rp6.500 saja.

Seperti diketahui, Sariwangi adalah teh lokal Indonesia yang sudah hadir sejak tahun 1973 silam. Produk Teh Sariwangi diklaim halal dan sudah mengantongi sertifikasi Rainforest Alliance untuk menunjukkan komitmen Sariwangi dalam membantu melindungi .

Teh Sariwangi sendiri sebelumnya telah diakuisisi oleh Unilever pada tahun 1990-an. Unilever Plc pun berencana melakukan divestasi teh secara , namun tetap mempertahankan divisi bisnis tersebut untuk Indonesia dan India. “Kami akan mempertahankan bisnis teh di India dan Indonesia, serta pada kepemilikan perusahaan patungan bisnis teh siap minum,” kata Chief Executive Officer (CEO) Unilever Plc Alan Jope, seperti dilansir Investor.

Alan menjelaskan, strategi pemisahan bisnis teh dapat membuat entitas bisnis itu meraih potensi terbaik di masa depan. Perseroan sendiri sudah mulai menjalankan proses divestasi pada 2020 dan menargetkan semua prosesnya rampung pada akhir tahun 2021.

Unilever Plc memutuskan meninjau pengembangan bisnis teh pada awal tahun 2020, ketika bisnis tersebut menghasilkan pendapatan hampir 3 miliar euro atau setara US$3,4 miliar pada akhir tahun sebelumnya. Langkah tersebut diambil setelah perusahaan mencatat pertumbuhan kuartalan yang paling lambat dalam satu dekade. Volume penjualan teh menurun dipicu melemahnya permintaan teh hitam di pasar maju.

Loading...