Punya Rasa yang Khas, Ini Harga Teh Hijau Cap Kepala Jenggot di Indomaret & Alfamart

Ilustrasi: sajian minuman teh hijauIlustrasi: sajian minuman teh hijau

hijau alias green tea sudah lama dikenal baik dikonsumsi untuk . Di pasaran Indonesia ada beberapa hijau yang berkualitas, salah satunya seperti Hijau Cap Kepala Djenggot. Hijau Cap Kepala Jenggot tersedia di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart dengan yang tak begitu menguras kantong.

Di Indomaret misalnya, Teh Hijau Celup Cap Kepala Djenggot isi 25 teabag (60 gram) dijual seharga Rp13.800, sedangkan di Alfamart harganya terpaut sedikit lebih mahal, yakni Rp14.500 per kotak isi 25 pcs. Terkadang Indomaret dan Alfamart juga mengadakan promo diskon sehingga harga Teh Hijau Cap Kepala Djenggot bisa dibanderol lebih murah dari harga normal.

Teh Hijau Cap Kepala Djenggot diklaim sebagai teh hijau yang terbuat dari daun teh tanpa penambahan zat lain dari luar. Warna Teh Hijau Cap Kepala Djenggot disebut tak akan berubah walaupun telah mengalami proses oksidasi. Aroma Teh Hijau Cap Kepala Djenggot yang nikmat juga menjadikan ini cocok untuk menemani waktu relaksasi Anda. Selain mempunyai yang khas, Teh Hijau Cap Kepala Djenggot juga memiliki khasiat yang baik untuk tubuh dan bisa membantu program diet.

“Saya pikir teh hijau sangat untuk diminum,” ucap Christopher Ochner, PhD. Dia seorang ilmuwan peneliti nutrisi di Fakultas Kedokteran Icahn di Rumah Sakit Mount Sinai, seperti dilansir Okezone. “Ini semua tentang kandungan katekin di teh hijau yang bermanfaat,” imbuh Beth Reardon, RD, Ahli Gizi dari Boston. Katekin sendiri merupakan zat antioksidan yang melawan dan bisa mencegah kerusakan sel dalam tubuh.

Meski punya banyak untuk kesehatan, menyeduh teh rupanya tidak boleh sembarangan. Selama ini mayoritas orang salah kaprah menggunakan air mendidih atau yang benar-benar panas untuk menyeduh teh. Padahal hal itu ternyata salah.

“Inilah saatnya mematahkan mitos harus memakai air mendidih untuk menyeduh teh. Air yang terlalu panas akan membunuh cita rasa teh dan yang tersisa hanyalah rasa yang pekat dari tannin kering dan astringen. Merebus air berlebihan dan mencelupkan teh kantong terlalu lama akan membuat rasa air teh seperti air rebusan kol,” kata Martin Isark, seorang pencicip makanan dan minuman profesional dari Inggris.

Menurut Isark, untuk menyeduh teh hitam jenis Assam dapat menggunakan air dengan suhu 80°C. Sedangkan teh hijau perlu air dengan suhu 50-65°C dan teh oolong dengan air bersuhu di atas 95°C.

Loading...