Bisa untuk Harian atau Bulanan, Biaya Sewa Molen Dipatok Terjangkau

Biaya Sewa Molen - correadymix.comBiaya Sewa Molen - correadymix.com

molen adalah alat bantu untuk mengaduk yang biasanya digunakan dalam dunia konstruksi, baik , untuk pemasangan cor, atau bahkan plesteran. Mesin molen yang beredar di ada beberapa macam, yakni yang berkapasitas kecil seperti 40 kg atau truk readymix besar. Dibanding membeli mesin molen sendiri, biasanya beberapa orang lebih suka menyewa mesin molen. Biaya sewa molen ini biasanya dipatok secara harian, mingguan, atau bahkan bulanan dengan atau relatif terjangkau.

Di area Jakarta, biaya sewa molen per hari berkisar mulai Rp295 ribu hingga Rp400 ribu. Kemudian di wilayah Jogja (Yogyakarta), biaya sewa mesin molen per hari sekitar Rp300 ribu, per 1 minggu Rp1,5 juta, dan sewa 1 bulan biayanya mencapai Rp2 juta. Biaya sewa molen yang berlaku di daerah lain kemungkinan bisa berbeda-beda.

Namun siapa sangka, persewaan alat konstruksi semacam ini rupanya cukup menguntungkan. Salah seorang pemilih usaha toko bangunan di Kabupaten Sleman, Bondan awalnya bisa sukses membangun toko bangunan hanya bermodal dari molen, alat pengaduk semen bekas yang ia beli dari uang hasil jualan lampu unik. “Jadi biasanya uang ini yang terus berputar. Kadang uang hasil sewa molen saya pakai buat bakulan lampu, karena sedang laris-larisnya,” kata Bondan, seperti dilansir KRJogja.

Molen itu kata Bondan disewa oleh pekerja konstruksi yang ada di Desa Pokoh tempat tinggalnya. Tak disangka, bisnis itu berhasil menggeliat secara pelan namun pasti. Lambat laun ia pun mampu membeli berbagai baru yang lebih besar, misalnya saja pemadat tanah, pemadatan paving, alat cor, sampai penghancur tembok.

Bondan pun mengaku juga berhasil membeli mobil pick-up yang ia pakai untuk mengantar alat-alat yang akan disewakan tersebut atau dijual kembali dengan margin keuntungan yang cukup baik. Seluruh pembelian alat itu dilakukan dengan memutar pendapatan yang diperoleh. Pendapatan Bondan terus meningkat seiring dengan tingginya tingkat konstruksi yang ada di Kabupaten Sleman. “Permintaan melesat karena Sleman lagi banyak pembangunan,” ungkap Bondan.

Loading...