Tersedia Bebas, Harga Tank Vape IStick Pico Relatif Terjangkau

Tank Vape IStick PicoTank Vape IStick Pico- hiveminer.com

JAKARTA – menjadi elemen yang penting dalam suatu vape, terutama pen. Ini adalah tempat penyimpanan cairan (liquid) yang akan menghasilkan asap jika diembus. Di sendiri, sudah tersedia banyak merk yang dapat dipilih. Jika mencari yang hemat, IStick Pico ditawarkan dengan cuma Rp40 ribuan saja per unit.

Tidak sulit menemukan tank vape IStick Pico ini. Anda bisa menemukannya di berbagai toko penjual vape bahkan situs jual beli online. Rata-rata, ini memang dengan banderol Rp40 ribuan untuk IStick Pico Mello III. Namun, ada juga yang menjual alat ini dengan harga Rp49 ribu, Rp59 ribu, atau Rp82 ribuan.

Tank IStick Pico ini sendiri memiliki dimensi panjang sekitar 55 milimeter, dengan diameter 22 milimeter. Tangki tersebut dapat memuat cairan dengan maksimal 2 ml. Diklaim terbuat dari bahan 304 stainless steel, komponen ini dikatakan punya 501 jenis utas, dengan coil Pico Eleaf dan warna silver. Pengguna bisa langsung menggunakan barang ini sesaat setelah dibeli.

Meskipun penggunaan vape atau vapor semakin meluas karena diklaim lebih aman daripada tembakau, tetapi sejumlah bahaya mengintai dari ini. Untuk model pen misalnya, seperti dilansir Kompas, pengguna perlu berhati-hati dengan baterai vape karena ia bisa meledak dan membahayakan walaupun ada yang bisa diatur ulang tegangannya.

Sementara, untuk vape jenis portable, pemanas yang digunakan pada model ini pun punya risiko meledak. Tidak cuma itu, cairan yang digunakan dalam vape portable ini dapat meningkatkan reaksi alergi. Pasalnya, cairan vape portable ini umumnya mengandung bahan propylene glycol dan vegetable glycerin dalam jumlah yang berbeda.

Baru-baru ini, Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah bahkan mengeluarkan fatwa haram untuk rokok elektronik atau vape. Larangan ini tertuang dalam fatwa Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah Nomor 01/PER/L1/E/2020 tentang hukum merokok e-cigarette yang dikeluarkan pada 14 Januari 2020 lalu.

Loading...