Harga Murah, Susu Carnation 500gr Pas untuk Krimer Kopi

Susu Carnation Nestle (sumber: feastit.blogspot.com)Susu Carnation Nestle (sumber: feastit.blogspot.com)

JAKARTA – Bagi beberapa orang, menikmati segelas kopi susu atau martabak tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran creamer. Karena itu, Nestle pun menyediakan Carnation, sebuah krimer kental manis yang diklaim ideal untuk segelas kopi susu dan aneka resep , mulai roti, martabak, hingga puding. Di , ini dijual dengan harga cuma belasan ribu rupiah untuk kemasan 500gr.

Tidak sulit mendapatkan Carnation karena produk ini sudah dijual bebas. Anda bisa membelinya di sejumlah swalayan, minimarket, atau bahkan beberapa situs jual beli dalam negeri. Untuk varian kemasan 500gr, saat ini ditawarkan dengan harga berkisar Rp11.900 hingga Rp12.500 per . Sementara, untuk kemasan 370gr, harganya sekitar Rp8.900 hingga Rp10.900 per .

Selain Carnation, beberapa waktu lalu PT Nestle Indonesia juga sempat meluncurkan produk baru, Carnation Evaporasi. Ini dikatakan sebagai produk krimer untuk bahan masakan dan manis dan gurih. Produk ini terbuat dari bahan utama susu sapi murni yang telah diuapkan dengan menghilangkan sekitar 60 persen kandungan air, namun tidak menghilangkan semua nutrisi susu tersebut.

“Produk ini mengandung protein yang lebih tinggi dan lemak yang lebih rendah, sehingga mampu menambah citarasa makanan dan minuman,” papar Category Marketing Manager PT Nestle Indonesia, Dindin Suzaredian, dilansir dari Kumparan. “Dengan keunggulan tersebut, Carnation Evaporasi diharapkan dapat menambah citarasa makanan, baik untuk penggunaan sendiri di rumah maupun untuk pelaku usaha .”

Mengenai sejumlah kabar yang menyebutkan bahwa krimer dan kental manis sebagai penyebab gizi buruk, beberapa ahli tidak sepakat. Menurut Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Achmad Syafiq, semua jenis makanan saling melengkapi. “Tidak makanan atau minuman tunggal yang mampu memenuhi kebutuhan gizi seseorang, sehingga konsumsi produk pangan memang tidak boleh berlebihan,” katanya, dilansir Republika.

“Dalam kondisi masalah gizi ganda di Indonesia, pemberian informasi harus tepat, akurat, dan jelas targetnya,” sambung Syafiq. “Dalam kasus ini, tidak dapat disimpulkan bahwa susu kental manis (SKM) maupun krimer kental manis (KKM) adalah satu-satunya faktor yang berhubungan dengan gizi kurang atau gizi buruk, tetapi sangat mungkin ada faktor-faktor lainnya.”

Loading...