Tersedia Kemasan 350gr dan 800gr, Berapa Harga Susu Enfamil Gentle Care?

Nutrisi Susu Kebutuhan Bayi - www.shutterstock.comNutrisi Susu Kebutuhan Bayi - www.shutterstock.com

JAKARTA – Meski umum terjadi, masalah pencernaan pada bayi memang tidak boleh disepelekan karena bisa membuat si kecil kehilangan yang mereka butuhkan. Nah, untuk membantu orang tua mencukupi nutrisi buah hati, sekarang sudah beredar sejumlah formula yang diklaim cocok untuk bayi dengan pencernaan, salah satunya Enfamil A+ Gentle Care. Sudah tersedia di berbagai apotek, toko perlengkapan bayi, maupun situs jual online, produk ini memang cukup lumayan.

Sebenarnya, ketika bayi berusia 0-6 bulan, ibu disarankan memberikan ASI eksklusif untuk buah hati mereka. Pasalnya, pada masa itu, saluran pencernaan bayi belum cukup kuat untuk mencerna sumber nutrisi selain ASI. Di samping itu, semua jenis nutrisi yang dibutuhkan bayi sudah bisa dipenuhi dari ASI. Menurut berbagai riset, bayi yang memperoleh ASI eksklusif selama 6 bulan, memiliki kecenderungan dan yang jauh lebih baik.

“ASI memiliki unsur-unsur yang dibutuhkan bayi sesuai kebutuhan spesifik mikronutrien maupun makronutrien bayi sesuai interval perkembangan umurnya,” papar dr. Dimas Tri Anantyo, Sp. A., spesialis anak Rumah Sakit Nasional Diponegoro Universitas Diponegoro. “ASI memiliki manfaat yang berdampak jangka pendek maupun jangka panjang, yang berfungsi untuk menyempurnakan sistem imunitas, pertumbuhan, perkembangan, saluran cerna, kognitif, dan lain sebagainya.”

Lalu, bagaimana jika ibu tidak dapat memberikan ASI eksklusif untuk bayi mereka, terutama karena alasan ? Dr. Budining Wirasatari Marnoto, SpA, IBCLC, dilansir dari Kumparan, mengatakan bahwa pemberian ASI boleh dihentikan dan digantikan sementara waktu dengan susu formula atau diperlukan tambahan susu formula selain pemberian ASI sebagai alternatif untuk pemenuhan nutrisi si kecil.

Nah, salah satu produk susu formula yang diklaim bagus untuk bayi, terutama mereka yang mengalami masalah pencernaan, adalah Enfamil A+ Gentle Care. Dilansir dari berbagai sumber, ini adalah susu formula khusus untuk gangguan pencernaan bayi usia 0-6 bulan, yang sudah mengandung protein susu sapi dan kasein yang terhidrolisa partial, nutrisi penting yang hampir sama dengan ASI, dan aman dicerna perut anak yang peka.

Di toko resminya, Enfamil A+ Gentle Care 1 dijual dengan harga Rp209.400 untuk kemasan 350 gram dan Rp455.100 untuk kemasan 800 gram. Sementara itu, harga Enfamil A+ Gentle Care 2 mulai Rp198.900 untuk kemasan 350 gram dan Rp399.834 untuk kemasan 800 gram. Adapun di beberapa apotek, produk ini dijual mulai Rp400 ribuan untuk kemasan kaleng 800 gram.

“Enfamil A+ Gentle Care dapat diberikan pada bayi yang memang membutuhkan penanganan khusus pada sistem pencernaannya,” tulis salah satu toko. “Namun, pemberian susu Enfamil A+ Gentle Care ini juga harus atas saran dan rekomendasi dari dokter maupun tenaga lainnya. Produk tidak boleh diberikan secara parenteral maupun atas keputusan pribadi orang tua.”

Loading...