Berfungsi Sebagai Penstabil Stang, Harga Stabilizer KTC 9 Klik Berkisar Rp2 Jutaan

Stabilizer KTC 9 Klik - www.bukalapak.comStabilizer KTC 9 Klik - www.bukalapak.com

Stabilizer memegang peranan yang amat penting untuk , walaupun mungkin tak banyak orang yang tau tentang dari satu ini. Stabilizer stang atau yang juga kerap disebut steering dumper merupakan yang menjadi fitur bawaan pada motor dengan kapasitas dan harga banderolnya mahal.

“Secara fungsi, steering dumper atau stabilizer setang ini bisa menjadi penstabil dan peredam getaran pada setang motor,” kata Leo Molen dari Xtreme Motor Shop, seperti dilansir Gridoto. Fungsi itulah yang mengakibatkan komponen stabilizer stang ini kerap digunakan di motor-motor balap.

Lebih lanjut Leo menjelaskan bahwa tiap stabilizer setang memiliki tingkat kekerasan sendiri, tergantung merek dan modelnya. Tingkat pengaturan kekerasan pada stabilizer stang itu biasanya disebut dengan istilah ‘klik’ yang kemudian diikuti dengan penyebutan angka tertentu. Misalnya saja stabilizer stang yang tingkat kekerasannya, 8 klik, 9 klik, 11 klik, 14 klik, 16 klik, 22 klik, 24 klik, dan sebagainya.

Semakin besar klik yang ditawarkan, maka semakin bagus pula kualitasnya karena tingkat kekerasan stabilizer yang ditawarkan pun semakin banyak. Apabila diperhatikan dari bentuknya, steering dumper atau stabilizer stang terdiri dari 2 bentuk yang umum.

Adapun bentuk yang paling mudah didapat dan sering ditemui di adalah stabilizer stang yang bentuknya menyerupai tabung dengan as memanjang. Kemudian ada juga steering dumper yang bentuknya kotak yang umumnya dipasang di atas segitiga. Stabilizer stang berbentuk segitiga tersebut biasanya lebih sering dipakai untuk sepeda motor trail.

Nah, untuk urusan harga, stabilizer stang ini biasanya dengan harga jutaan , tergantung merk, fitur, dan . Sebagai contoh, untuk stabilizer KTC 9 klik di pasaran dibanderol dengan harga berkisar Rp2 jutaan. Stabilizer KTC Racing 9 Click tersebut dapat digunakan untuk motor Kawasaki Ninja 250 FI dan N250R (Kawasaki Ninja 250R). Harga itu sudah termasuk bracket dudukan pemasangan stabilizer. Namun harga stabilizer KTC 9 klik yang berlaku di setiap toko bisa berbeda-beda dan mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Loading...