Motor Lebih Kece, Ini Harga Speedometer Variasi Vixion

Speedometer Variasi Vixion - (Youtube: Rider Vijar)Speedometer Variasi Vixion - (Youtube: Rider Vijar)

JAKARTA – Secara tampilan, Vixion sebenarnya punya yang sudah kece dan laki banget. Namun, masih banyak pemilik yang belum puas dengan rancangan . Untuk itu, mereka pun memodifikasi beberapa Vixion agar punya tampang lebih elok, tidak terkecuali speedometer yang diganti dengan panel . Di sendiri, tidak sulit mendapatkan part ini, yang dijual dengan ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Dilansir Motorplus, speedometer aftermarket (bukan bawaan asli) memang dinilai jadi ‘racun’ bagi para biker yang motornya masih menggunakan speedometer analog. Selain tampilan yang lebih keren, model aftermarket ini juga memiliki banyak tambahan yang terkadang tidak ditemui pada varian analog.

Nah, apabila Anda sudah membeli speedometer digital, cara memasangnya ternyata berbeda-beda, tergantung yang digunakan. Menurut Abud dari toko Digital Speed di bilangan Jawa Timur, untuk spesifik sesuai jenis motor tertentu, pemasangannya cukup plug and play. “Namun, untuk universal, perlu pasang sensor tambahan,” katanya.

Contoh tipe spesifik yang tersedia adalah untuk Yamaha Jupiter MX135 atau Honda New Supra Fit yang memang memiliki bentuk identik dengan bawaan motor. Pemasangan cukup dengan mencopot pasang soket panel indikator bawaan dan kabel speedometer. “Sebetulnya, ada tiga kabel tambahan dengan tanda A untuk rpm ke pulser positif, tanda B untuk ke kabel tangki, dan tanda C untuk ke kontak,” imbuh Abud.

Jika sepeda motor Anda kebetulan adalah Yamaha Vixion, part speedometer variasi untuk kuda besi ini pun mudah dicari. Di beberapa situs jual beli online, komponen tersebut ditawarkan dengan harga Rp675.000, dengan tampilan sangat eye catching, mengusung model digital, dilengkapi dengan lampu latar LED beraneka warna, seperti ungu, hijau, kuning, merah, dan lain-lain.

Selain itu, ada juga merk Koso yang merilis model Koso RX2. Produk ini dikatakan punya banyak kelebihan dan keunikan, sehingga cocok bagi mereka yang ingin tampil beda. Dilengkapi banyak fitur canggih, seperti trip meter, odometer, hingga speed record, harganya sekarang berada di kisaran Rp2,5 jutaan. Tidak cuma pas untuk Vixion, tetapi juga bisa diaplikasikan pada Kawasaki Ninja 250R.

Loading...