Banyak Diburu Kolektor, Harga Speedometer RX King Variasi Dibanderol Beragam

Speedometer RX KingSpeedometer RX King - www.gridoto.com

Motor-motor seperti Yamaha RX-King rupanya hingga kini masih memiliki tempat di hati para penggemar motor lawas. Bahkan banyak kolektor yang memburu motor ini dalam wujud yang masih serba . Meski ada juga yang lebih suka memodifikasi RX King kesayangan mereka agar lebih kekinian. Misalnya saja dengan penyematan speedometer . speedometer RX King variasi sendiri cukup beragam, tergantung modelnya.

Adapun harga speedometer RX King variasi saat ini berkisar mulai dari Rp75 ribu hingga Rp390 ribuan. Sementara itu untuk harganya dibanderol antara Rp224 ribu hingga Rp475 ribuan. Jika mencari yang ori Yamaha RX King Master 1995-2001, harganya justru lebih mahal, mencapai Rp1,5 juta per set. Luar biasa sekali bukan?

Rupanya ada alasan mengapa sampai saat ini RX-King masih menjadi salah satu seri motor terlaris dari Yamaha. Pasalnya, motor jadul ini memang dikenal memiliki performa yang cukup kencang. Bahkan menurut Purwanto, salah satu kolektor RX-King mengakui jika harga RX King justru terus mengalami kenaikan. Harga banderol motor ini justru akan semakin tinggi bila kondisinya benar-benar mulus dan original. “Motor RX-King yang kondisinya tidak dimodifikasi atau dengan kata lain standar pabrikan, itu yang sebenarnya banyak dicari,” ujar Purwanto, seperti dilansir Motorplus-.

Karena sudah tak lagi diproduksi, tentunya sosok RX King yang kondisinya benar-benar seperti baru pun menjadi semakin langka. Tapi justru peminatnya pun masih sangat banyak. Tak jarang ada kolektor yang sampai rela terus berburu RX King orisinil hingga ke pelosok daerah. Hal ini pula yang mengakibatkan harga Yamaha RX King hingga kini tidak dapat ditentukan secara pasti.

Jika menilik ke situs jual beli OLX, harga unit motor Yamaha RX King bekas saat ini memang masih luar biasa mahal. Bahkan apabila diperhatikan, harganya hampir setara seperti motor-motor keluaran terbaru. Di pasaran online harga Yamaha RX King bekas berkisar antara Rp5 juta hingga Rp50 jutaan untuk unit yang semua kelengkapannya masih serba orisinal.

Loading...