Bikin Sosis dengan Harga Murah dari Ikan, Produk Sosikan Finna Ternyata Juga Diekspor

Sosis Siap MakanSosis Siap Makan

PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) selaku dalam kemasan Finna memiliki aneka pangan olahan, salah satunya Sosikan. Sosikan sendiri merupakan sosis siap makan yang terbuat dari bahan baku . Sosikan Finna dengan yang relatif lebih murah dibanding sosis sejenis yang terbuat dari bahan baku daging ayam atau sapi.

Di harga sosis Sosikan Finna 1 toples isi 24 pcs dijual mulai Rp18.500. Ada juga pedagang yang menawarkan beli 1 gratis 1 Sosikan Sosis Balado Finna cukup dengan harga Rp26.200 maka pembeli akan memperoleh 2 toples Sosikan. Sosikan Finna tersedia dalam beberapa varian rasa yang lezat, yakni Balado, Original, BBQ, dan juga Jagung Manis.

“Produk Sosikan (sosis ikan siap makan) tersebut merupakan produksi dari kerja sama Sekar Bumi dengan Nomura Trading Co. Ltd dan Seinan Kaihatsu Company Limited asal Jepang. Dalam kerja sama ini saham kami 51 persen sisanya dari pihak mereka. Selain pasar domestik, Sosikan ada peluang ekspor ke Jepang dengan adanya dua perusahaan ini,” jelas Harry Lukmito, Presiden Direktur Sekar Bumi, seperti dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut Harry menjelaskan, pabrik sosis ikan tersebut mempunyai kapasitas produksi sebanyak 8,6 juta biji. Usai kapasitas maksimal terpenuhi, maka ekspor ke Jepang dapat dilakukan karena permintaan dari pasar Jepang terhadap produk ikan dengan status halal cukup besar. Hal tersebut dapat dipenuhi dari hasil pabrik di Indonesia yang memang telah bersertifikat halal, mulai dari bahan baku, proses produksi, sampai hasil. “Permintaan produk ikan halal di Jepang besar. Selain itu juga akan kami jajaki ekspor ke Burma atau Timur Tengah,” ungkap Harry.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Sekar Bumi, Howard Ken Lukmito menjelaskan jika selama ini Sekar Bumi adalah perusahaan yang banyak bergerak di sektor komoditas ikan. Menurutnya, pangsa pasar produk sosis ikan masih sangat besar. “Selama ini kebanyakan di pasar adalah sosis ayam dan sapi. Ini menjadi peluang bagi kita apalagi menggalakkan untuk banyak makan ikan karena lebih sehat dan berprotein baik,” beber Howard.

Loading...