Tak Hanya Produksi Susu, Diamond Juga Sedia Sosis dengan Harga Bersaing

Hidangan Sosis LezatHidangan Sosis Lezat

PT Diamond Food Indonesia Tbk (DMND) selama ini dikenal sebagai salah satu es terkemuka di Tanah Air. Tak hanya ice cream, Diamond pun memproduksi susu UHT, aneka makanan beku (frozen food) seperti , french fries, bakso sapi, daging asap, dan masih banyak lagi. -produk frozen food Diamond tersebut relatif terjangkau, apalagi jika dibeli melalui outlet Diamond Fair.

Untuk produk sausage bolster daging ayam Diamond seberat 500 gram dengan harga Rp40 ribu, sedangkan bolster meat daging sapi 500 gr harganya Rp55 ribu. Ada pula sosis sapi kiloan Diamond dengan merek Bavari yang dijual seharga Rp92 ribu per 1 kilogram (kg).

Walaupun menghadapi banyak tantangan di tengah masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, Diamond Food Indonesia justru berani melakukan ekspansi dengan menambah jaringan toko ritel dan mencoba channel penjualan . “DMND melakukan ekspansi channel penjualan khususnya ke costumer baru di segmen modern trade. Kemudian melalui anak usahanya yaitu PT Diamond Fair Ritel Indonesia, membuka toko ritel anyar di sejumlah wilayah yakni Serpong, Bandung, Makasar, dan Sanur Bali,” kata Direktur Diamond Food Indonesia Philip Chen, seperti dilansir Kontan.

Perluasan jaringan toko ritel Diamond tersebut dikatakannya untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh produk-produk Diamond. Di samping itu, Diamond pun mencoba peluang dengan penjualan online melalui sejumlah e-commerce, website, dan app store Diamond Food. Philip mengharapkan penjualan melalui online channel tersebut dapat memberi kontribusi yang besar seiring dengan peningkatan penjualan.

Selama pandemi ini, Philip juga mengakui adanya penurunan daya beli masyarakat. Oleh sebab itu, Diamond Food Indonesia melakukan penyelarasan produk dengan fokus menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan, terutama kebutuhan pokok saat ini.

Menurut Direktur Utama Diamond Food Indonesia, Chen Tsen Nan, terdapat beberapa produk yang menjadi fokus perusahaan selama masa pandemi, yakni produk yang digunakan untuk kebutuhan masak atau aktivitas di rumah. “Produk tersebut di antaranya, susu segar UHT, minyak, dan lainnya,” katanya.

Loading...