Banyak yang KW, Segini Harga Solder Uap Quick 857D Original

Blower Quick 857D Original - shopee.co.id

JAKARTA – Jika Anda hendak menyambung rangkaian atau dalam elektronik, salah satu alat yang tidak boleh dilupakan adalah solder. Ada beragam tipe, salah satu yang sekarang makin sering dipakai adalah solder uap karena punya banyak fungsi. Ada banyak solder uap yang sudah beredar di pasaran, dan jika Anda membutuhkan yang punya terjangkau, Quick 857D bisa menjadi pilihan yang menarik.

Solder ini dinamakan demikian karena memang membutuhkan udara untuk pemakaian. Beberapa keunggulannya antara lain bisa digunakan untuk solder atau di-soldering komponen Surface Mount Technology (SMD), bisa mengatur suhu antara 100 hingga 500 derajat Celcius, memiliki heat processing dan heat energy test, serta mampu melindungi kerusakan komponen yang disebabkan oleh listrik statis dengan circuit anti statics dalam proses pengerjaan.

“Pengaturan pertama yang harus diketahui adalah kekuatan panas (heating) yang dihasilkan dari mata solder. Sementara itu, pengaturan kedua adalah tekanan udara yang nantinya akan dikeluarkan,” tulis Klopmart.com. “Kedua pengatur ini bekerja dengan linier satu sama lain. Semakin tinggi suhu udara yang akan diembuskan, maka semakin kuat juga tekanan udara saat dinaikkan.”

Ada banyak solder uap atau blower yang sudah dilemparkan ke pasaran. Nah, salah satu yang punya harga cukup hemat adalah Quick 857D. Solder ini dikatakan sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin menyambung rangkaian komponen SMD. Perangkat tersebut dapat Anda gunakan untuk pengeringan, menghapus perekat, pencairan, pemanasan, desinfeksi, hingga pengelasan plastik.

Quick 857D memiliki konsumsi daya 580 Watt, dengan pompa motor DC dan penyesuaian suhu antara 100 derajat hingga 450 derajat Celcius. ini pun dikatakan mempunyai aliran udara 100 liter per menit, dengan panjang komponen seluler sekitar 110 cm, dimensi 17 x 10,5 x 24 cm, berat 2,4 kg, dan kebisingan kurang dari 78 db.

Tidak sulit mendapatkan solder uap Quick 857D karena perangkat tersebut sudah bebas di pasaran. Anda bisa membelinya di berbagai toko perkakas teknik atau situs e-commerce dengan harga berkisar Rp880 ribu hingga Rp1,2 jutaan. Disarankan lebih teliti dalam membeli karena banyak beredar Quick 857D KW alias palsu.

Loading...