Mengandung 70% Alkohol, Harga Softies Hand Sanitizer Spray Dibanderol Terjangkau

Memakai Hand Sanitizer - finance.detik.comMemakai Hand Sanitizer - finance.detik.com

Indonesia semakin sadar akan pentingnya menjaga sejak merebaknya (Covid-19). Tak ayal jika kemudian bukan hanya masker yang banyak diburu di , tetapi juga -produk hand sanitizer maupun disinfektan dengan yang beragam. Softies misalnya, menawarkan produk hand sanitizer berwujud gel dan spray.

Adapun harga Softies Hand Sanitizer Spray 60ml saat ini dibanderol mulai Rp17 ribuan per botol. Softies Hand Sanitizer Gel 60 ml harganya Rp16.300, dan Softies Hand Sanitizer kemasan botol pump ukuran 250 ml harganya Rp45 ribu. Softies Hand Sanitizer Spray diklaim sebagai produk hand sanitizer dengan formula anti-bacterial yang efektif membasmi hingga 99,9% bakteri dan di dalamnya mengandung 70% alkohol.

Sebelumnya, produk-produk kebersihan dan kesehatan seperti masker hingga hand sanitizer sempat langka di pasaran karena tingginya permintaan masyarakat seiring dengan merebaknya Covid-19. Namun saat ini, stok dan harga produk hand sanitizer di sejumlah minimarket dan pusat perbelanjaan sudah mulai kembali normal.

PT Unilever Indonesia Tbk sebagai salah satu produsen hand sanitizer sebelumnya telah menegaskan bahwa perusahaannya tidak akan menaikkan harga hand sanitizer meskipun permintaan meningkat. Walau demikian, harga akhir ke konsumen tetap ada pada masing-masing retail.

“Harga tetap sama. Kami sudah merekomendasikan harga jual kepada konsumen, namun kebijakan (akhir) harga tersebut tergantung masing-masing retail,” ungkap Direktur dan Sekretaris hand sanitizer Sancoyo Antarikso, Rabu (3/3), seperti dilansir Kompas.

Lebih lanjut Sancoyo menjelaskan, dengan tingkat permintaan masyarakat yang tinggi, maka perusahaan berupaya untuk terus menggenjot produksi hand sanitizer untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. “Mungkin kami akan berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Sebetulnya itu sudah pasti kami tingkatkan tapi memang demand-nya juga kan di luar dari yang kami perkirakan,” beber Sancoyo.

Beberapa waktu lalu, harga hand sanitizer di pasaran sempat melonjak drastis. Jika sebelumnya hanya di banderol di angka belasan atau puluhan ribu rupiah, harga per botol kecil hand sanitizer bisa lebih dari Rp50 ribuan. Bahkan untuk kemasan botol besar bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Loading...