Dilengkapi Fitur Canggih, Segini Harga Smoke Detector Honeywell

Smoke Detector Honeywell - xiaomiplanets.comSmoke Detector Honeywell - xiaomiplanets.com

kebakaran bisa mengancam nyawa siapa saja, khususnya bagi mereka yang kerap teledor membiarkan menyala tanpa pengawasan atau bahkan karena adanya korsleting di . Nah, untuk meminimalisir bahaya tersebut, pemasangan detektor asap atau smoke detector memang sangat diperlukan. Ada beragam smoke detector dengan harga variatif yang bisa ditemukan di pasaran Indonesia, termasuk merk Honeywell.

Honeywell memiliki beberapa tipe produk smoke detector yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya heat detector Honeywell FST 851 yang dibanderol dengan harga sekitar Rp1,5 jutaan. Fixed Heat Detector Notifier ini diklaim dapat mendeteksi asap kebakaran dengan baik. Perangkat ini akan memberi input berupa sinyal elektrik yang diteruskan ke panel control. Kemudian, dari panel control, sistem akan aktif sehingga bisa memperingatkan para penghuni gedung atau rumah untuk melakukan tindakan pemadaman atau proses evakuasi. Fire alarm Honeywell ini bisa memberi peringatan sejak dini, baik lewat detektor asap atau panas.

Sementara itu, harga panel Honeywell Morley Lite Photo-Electric Smoke Detector HML/PSE dijual seharga Rp489.500 per unit. Beberapa waktu lalu, brand ternama ini juga berkolaborasi dengan Xiaomi untuk merilis perangkat Xiaomi Honeywell Smoke Detector.

“Pendeteksi asap ini disertifikasi oleh 3D sebagai produk proteksi kebakaran yang berarti memiliki tingkat keandalan yang tinggi. Perangkat itu dapat dipasangkan dengan MIJIA untuk menjadi bagian dari ekosistem rumah pintar,” demikian seperti dilansir dari Gizmochina melalui Tek.id.

Xiaomi Smoke Detector memakai mode koneksi Bluetooth 5.0, yang berarti harus digunakan dengan gateway Bluetooth seperti speaker pintar Xiaomi. Sebelumnya, Xiaomi juga sudah meluncurkan detektor asap beberapa tahun lalu, namun itu menggunakan gateway Wi-Fi, yang merupakan perbedaan utama dari terbaru.

Seperti halnya model terdahulu, Xiaomi Honeywell Smoke Detector yang dibanderol seharga Rp330 ribuan ini mengusung desain labirin optik, yang bisa mendeteksi partikel asap yang dihasilkan oleh api dan langsung memicu alarm ketika pertama kali mendeteksinya. Saat mendeteksi situasi berbahaya, alarm akan dikirimkan lewat ponsel. Yang lebih menarik lagi, detektor asap ini memiliki speaker sendiri yang bisa mengeluarkan suara cukup nyaring hingga 80 dB dalam jarak 3 meter. Tertarik memilikinya?

Loading...